Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Bupati Loekman Lantik Nirlan Sebagai Sekkab Lamteng 

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melantik Nirlan selaku sekretaris kabupaten (sekkab), di kantor bupati, Kamis (7/1).

TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melantik Nirlan selaku sekretaris kabupaten (sekkab), di kantor bupati, Kamis (7/1). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melantik Nirlan selaku sekretaris kabupaten (sekkab), di kantor bupati, Kamis (7/1).

Loekman mengatakan, jabatan sekkab mempunyai ciri khusus sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Maka untuk menduduki jabatan Sekkab, seseorang harus memenuhi kriteria tertentu, baik dari segi kepempimpinan, watak, pengetahuan, mentalitas, keterampilan dan loyalitas," terang Loekman Djoyosoemarto.

Baca juga: Bupati Loekman Minta PNS Lamteng yang Baru Bekerja Maksimal

Loekman melanjutkan, sebelum jabatan sekkab diduduki, seseorang yang ditunjuk terlebih dahulu memerlukan pertimbangan dari dewan perwakilan rakyat daerah dan dikonsultasikan kepada gubernur.

"Jika melihat proses di atas, nampak jelas bahwa posisi sekkab berada dalam posisi strategis, dan memegang kunci dari keberhasilan proses perjalanan daerah sebagai pembantu utama kepala daerah," jelasnya.

Untuk itu, bupati berharap, Nirlan secepatnya dapat mengambil alih berbagai tugas yang telah dilaksanakan sebelumya, utamanya dalam mengoptimalkan fungsi staf sebagai penyelenggara tugas sehari-hari.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved