Breaking News:

Tribun Tulangbawang Barat

Covid Meningkat, Sekolah di 3 Kecamatan Tubaba Kembali Belajar Daring

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan kembali memberlakukan metode belajar dari rumah (BDR)

WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Ilustrasi - Warung kopi Rizki di Jalan Jombang Raya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, memberikan layanan wifi gratis untuk para pelajar yang belajar daring, Rabu (29/7/2020). Anhar Rizki,, pemilik warung kopi ini mengaku prihatin melihat para pelajar yang belajar online namun ada keterbatasan tidak mempunyai kuota internet. Cara Dapatkan Kuota Internet Gratis, Pelajar 35 GB, Guru 42 GB, Mahasiswa dan Dosen 50 GB. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan kembali memberlakukan metode belajar dari rumah (BDR) dengan sistem dalam jaringan (daring).

Pemberlakuan kembali KBM daring ini menyusul naiknya tren penyebaran Covid- 19 di Tubaba. Penerapan BDR tersebut terutama diberlakukan bagi sekolah-sekolah di Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Udik, dan Kecamatan Tumijajar.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tubaba, Budiman Jaya, mengatakan, ketetapan ini berlaku untuk sekolah negeri maupun swasta, mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sekolah dasar (SD), sampai dengan sekolah menengah pertama (SMP).

"Segera kami sampaikan kepada pihak sekolah melalui surat edaran," terang Budiman, Selasa (19/1).

Baca juga: Belajar Daring Diperpanjang, Sukarma Minta Peran Orangtua Membimbing Anak dari Rumah

Budiman memastikan, ketetapan belajar dari untuk sekolah di tiga kecamatan itu mulai berlaku pada Rabu 20 Januari.

"Berlaku mulai besok (Rabu) sampai dengan 14 hari ke depan, sambil melihat kondisi dan perkembangan nantinya," papar Budiman.

Adapun untuk sekolah yang ada di enam kecamatan lainnya, Budiman memastikan, akan tetap menjalani pembelajaran dengan sistem tatap muka.

Budiman mengingatkan semua pihak di seluruh satuan pendidikan semakin memperketat protokol kesehatan sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved