Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Pemkab Lamteng Kirim 3.981 Calon Penerima Vaksin Covid-19

Pemkab Lampung Tengah telah mengirimkan data calon penerima vaksin Covid-19 ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

Tribun Lampung/Syamsir Alam
Sekkab Lampung Tengah, Nirlan (depan) saat ditemui di Nuwo Balak dan Sesat Agung beberapa waktu lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Pemkab Lampung Tengah telah mengirimkan data calon penerima vaksin Covid-19 ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung.

Penyataan di atas disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Tengah, Nirlan, menjawab pertanyaan sejumlah awak media, Jumat (22/1/2021).

Herman HN Tak Disuntik, Wiyadi Jadi Penerima Vaksin Covid-19 Perdana di Bandar Lampung

Data awal yang telah dikirim untuk calon penerima vaksin Covid-19, kata Nirlan, sebanyak 3.981 orang. Penerima vaksin pertama menurutnya dari unsur Forkopimda dan tokoh-tokoh di kabupaten itu.

"Sudah kita serahkan datanya (penerima vaksin Lamteng), total ada 3.981 orang. Kita saat ini sedang menunggu saja pendistribusiannya dari pemerintah pusat," kata Nirlan.

Untuk kesiapan vaksinasi di kabupaten itu kata Sekkab, pihaknya juga telah menyiapkan sebanyak 500 vaksinator dan jumlah itu menurutnya akan bertambah seiring dilakukan juga pelatihan bagi calon vaksinator lainnya.

"Pemkab Lamteng juga akan menyiapkan sebanyak lima puskemas satelit untuk menunjang proses vaksinasi, serta fasilitas lainnya untuk penanganan Covid-19," jelasnya.

Bupati Loekman Lantik Nirlan Sebagai Sekkab Lamteng 

Terkait kesiapan orang pertama yang akan dilakukan vaksinasi di Lampung Tengah, Nirlan juga menegaskan bahwa dirinya siap menjadi orang pertama yang menerima vaksin.

"Insya Allah saya siap (orang pertama yang divaksin). Karena ada beberapa kriteria penerima vaksin, untuk Bupati Loekman Djoyosoemarto kan usianya sudah di atas 60 tahun," sebutnya.

Ia mengimbau, masyarakat untuk tidak segan atau takut dilakukan vaksinasi, karena dengan melakukan vaksinasi berarti telah melakukan satu proses pencegahan penyebaran Covid-19.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved