Breaking News:

Tribun Metro

Rampas Motor Incaran, Bandit Curas Asal Lamtim Dijaring di Tubaba

Tak kapok masuk bui, DMS pelaku curas akhirnya kembali dibekuk Tekab 308 Polres Kota Metro atas kasus curas sepeda motor dan handphone.

Tribun Lampung/Indra Simanjuntak
Ungkap kasus curas di Mapolres Kota Metro, Jumat (22/1) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Tak kapok masuk bui, DMS pelaku curas akhirnya kembali dibekuk Tekab 308 Polres Kota Metro atas kasus curas sepeda motor dan handphone.

Kasat Reskrim Polres Kota Metro Ajun Komisaris Andri Gustami mengatakan, Tekab 308 mengamankan DMS, warga Lampung Timur di Mulya Asri, Tulang Bawang Barat.

Tersangka merupakan napi asimilasi yang baru keluar dari penjara pada November 2020 dengan perkara serupa.

Pelaku Curas di Jalan Lintas Metro-Tegineneng Dibekuk Polisi

"Jadi pelaku ini saat mau kita tangkap di Pekalongan kediamannya, itu berhasil melarikan diri. Kemudian dari hasil penyelidikan kita berhasil tangkap kemarin di wilayah Tulang Bawang Barat," bebernya saat ungkap kasus di Mapolres Metro, Jumat (22/1).

Ia menjelaskan, DMS bersama rekannya yang DPO, melakukan aksi curas terhadap korban UK, di Jalan Manunggal III, Metro Pusat, pada 29 November 2020, sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku menendang motor Beat BE 2616 NBI yang dikendarai korban.

"Korban yang terjatuh kemudian ditusuk mengenai tangan. Keduanya lalu membawa kabur sepeda motor berikut handphone nokia dan Vivo yang berada dalam jok motor. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 16 juta," imbuhnya.

DPO Curas di Lampung Utara Diamankan Seusai Menjenguk Rekannya yang Menjalani Persidangan

Selain DMS, pihaknya juga turut mengamankan EP (20) dan YPI (25), keduanya warga Labuan Ratu, Lampung Timur, sebagai penadah barang curian handphone korban. Keduanya dijerat Pasal 480 KUHP dengan ancaman pidana 4 tahun penjara.

Sementara DMS akan dibidik Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana 12 tahun penjara. Andri mengimbau, kepada rekan pelaku yang DPO dan telah diketahui identitasnya untuk segera menyerahkan diri ke Polres Metro sebelum dilakukan tindakan tegas terukur.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved