Breaking News:

Pesawaran

Langgar Instruksi Bupati, 12 Tempat Usaha di Pesawaran Dapat Peringatan

Sebanyak 12 tempat usaha telah diberikan sanksi dalam Operasi Yustisi oleh tim gabungan, Minggu, 31 Januari 2021 mulai pukul 21.00 WIB.

Dokumentasi Polres Pesawaran
Langgar Instruksi Bupati, 12 Tempat Usaha di Pesawaran Dapat Peringatan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran memberi sanksi terhadap pelaku pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

Sebanyak 12 tempat usaha telah diberikan sanksi dalam Operasi Yustisi oleh tim gabungan, Minggu, 31 Januari 2021 mulai pukul 21.00 WIB.

Tim tersebut terdiri dari 10 personel Sat Pol PP dan 21 personil polisi yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Pesawaran AKP Eko Rendi Oktama.

Kasubag Humas Polres Pesawaran AKP Aris Siregar mengungkapkan, sanksi yang diberikan masih berupa teguran secara lisan.

"Teguran sesuai prosedur Perda Nomor 3 Tahun 2020 kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan di lokasi tersebut," ungkap Aris mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Senin, 1 Februari 2021 pagi.

Petugas juga mengimbau supaya tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu memberi peringatan kepada pemilik pusat keramaian.

Seperti rumah makan dan toko swalayan untuk selalu menyediakan alat protokol kesehatan Covid-19.

Seperti alat thermogun, hand sanitizer dan membatasi jam operasional sesuai intruksi Bupati Pesawaran Nomor 01 Tahun 2021.

Intruksi tersebut tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19).

Diketahui dalam intruksi itu, jam operasional untuk warung, restoran, rumah makan, kafe, dan toko dibatasi sampai pukul 22.00 WIB.

Sedangkan pemberlakuan pembatasan kegiatan restoran makan atau minum di tempat pada saat jam operasional hanya 25 persen.

( Tribunlampung.co.id / Robertus Didik )

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved