Breaking News:

Tribun Lampung Selatan

84 Desa di Lamsel Akan Selenggarakan Pilkades Serentak 

Biasanya hanya satu TPS. Nantinya akan lebih. Karena jumlah pemilih pada setiap TPS pilkades dibatasi 500 orang.

ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Sebanyak 84 desa tahun ini akan menyelenggarakan pilkades. Menurut Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Lamsel, pilkades tahun ini mengalami perubahan terkait tempat pemungutan suara. Nantinya akan dilakukan pembatasan jumlah pemilih untuk setiap TPS pilkades.

"Kalau biasanya hanya satu TPS. Nantinya akan lebih. Karena jumlah pemilih pada setiap TPS pilkades dibatasi 500 orang," kata Supriyanto.

Dengan perubahan ini, jumlah TPS untuk Pilkades 2021 diperkirakan bisa mencapai 300 TPS. Perubahan ini, terkait kondisi pandemi covid-19 yang hingga kini masih terjadi.

48 Pekon di Pringsewu Gelar Pilkakon Serentak 2021

Dirinya mengatakan, saat ini pemerintah kabupaten masih mempersiapkan regulasi penyelenggaraan pilkades serentak di tahun 2021. Mulai dari tahapan, waktu pelaksanaan, dan penerapan protokol kesehatan.

"Untuk regulasinya nanti dalam bentuk peraturan bupati (perbup). Peraturan perubahan Pilkades. Saat ini masih penyusunan, harapannya akhir bulan ini sudah selesai," ujar Supriyanto.

Kabar Gembira, Kini Pensiunan PNS Bisa Maju Berkompetisi di Pilkakon

Supriyanto mengakui sejauh ini pihaknya belum mengetahui waktu pelaksanaan pilkades serentak. Hanya saja sebagian besar desa penyelenggara pilkades, masa bakti kades akan berakhir Juli mendatang.

"Pastinya pelaksanaan pilkadesnya sebelum masa tugas para kepala desa ini berakhir. Tapi untuk waktu pastinya belum ditentukan kapan," tegas Supriyanto.(ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved