Breaking News:

Tribun Tulangbawang

Winarti Minta Kakam di Tulangbawang Munculkan Ekonomi Kreatif

Bupati Tulangbawang Winarti mendorong para kepala kampung berinovasi memunculkan program usaha ekonomi kreatif di tiap kampung.

Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
Tribun Lampung/Endra Zulkarnain  DANA DESA - Bupati Winarti saat menyerahkan secara simbolis Dana Desa tahap I dan BLT DD, di Balai Desa Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kamis (4/2). 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BANJAR AGUNG - Bupati Tulangbawang Winarti mendorong para kepala kampung berinovasi memunculkan program usaha ekonomi kreatif di tiap kampung.

Selain untuk mendongkrak ekonomi masyarakat, munculnya usaha ekonomi kreatif yang dikelola pemerintahan kampung juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan masyarakat di tingkat kampung.

Dengan begitu, perputaran ekonomi masyarakat akan berjalan ditengah situasi stagnan dimasa pandemi Covid-19 ini.

"Seluruh kepala kampung haru bisa memberikan inovasi dalam program usaha ekonomi kreatif. Bisa mewujudkan desa sehat dan sejahtera melalui desa aman Covid-19, dan mewujudkan desa tanpa kemiskinan melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa," ungkap Bupati Winarti, saat menyerahkan secara simbolis Dana Desa tahap I dan BLT DD, di Balai Desa Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kamis (4/2).

Februari BLT Dana Desa di Lampung Selatan Cair

DD dan BLT DD itu diberikan kepada keluarga penerima manfaat di 33 Kampung di Tuba. Dengan DD dan BLT DD yang diterima itu, Winarti meminta agar kepala kampung dapat menggulirkan dana itu untuk program kreatif di masing-masing kampung.

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih belum reda, Winarti juga meminta peran semua pihak untuk bersama menyadarkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan setiap aktivitas di luar rumah.

Pemkab Pringsewu Akan Dorong Dana Desa Ikut Bantu Atasi Stunting di Tahun 2021

"Kepada seluruh camat, kepala kampung, karang taruna dan tokoh masyarakat, ayo kita saling membantu dan menyadarkan masyarakat agar patuh untuk menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.

Winarti juga mengapresiasi peran semua pihak yang selama ini bahu membahu menekan penyebaran Covid-19 di Tuba.

Sehingga, Kabupaten Tuba saat ini mendapat predikat satu-satunya Kabupaten di Lampung yang masuk zona kuning penyebaran Covid-19.

Winarti menyampaikan, saat ini Kabupaten Tulangbawang telah mencapai progress pertama di Provinsi Lampung mengenai penyaluran dana desa tahap I dengan dua kategori.

Pertama, kategori Kampung Mandiri yakni Kampung Tunggal Warga dan kampung berkembang dan tertinggal.

"Tulangbawang saat ini satu satunya daerah di Provinsi Lampung yang sudah membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa," tandas Winarti. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved