Breaking News:

Universitas Lampung

UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Unila Gelar Sosialisasi Program Kerja UPT PKK

UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT PKK) Universitas Lampung (Unila) adakan Sosialisasi Program Kerja UPT PKK yang digelar secara daring dan

ist
UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT PKK) Universitas Lampung (Unila) adakan Sosialisasi Program Kerja UPT PKK yang digelar secara daring dan luring, Selasa, 9 Februari 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (UPT PKK) Universitas Lampung (Unila) adakan Sosialisasi Program Kerja UPT PKK yang digelar secara daring dan luring, Selasa, 9 Februari 2021.

Selain Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Yulianto, M.S., kegiatan yang berlangsung di ruang sidang utama lantai 2 Rektorat dan disaksikan live via Zoom ini diikuti Kepala UPT PKK Diky Hidayat, S.Si., M.Sc., beserta jajaran pimpinan di lingkungan kampus.

Prof. Yulianto mengatakan, kegiatan ini merupakan indikator kerja utama yang akan dicapai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Oleh karena itu sinergitas atau kerja sama baik internal maupun internal pada bidang kewirausahaan dan program Merdeka Belajar di Universitas Lampung perlu ditingkatkan.

Misalnya, UPT PKK dan LP3M bisa bersinergi dalam membuat role model proses pemagangan sehingga program tersebut berjalan lancar dan berkualitas.

Begitu juga sinergitas antara UPT PKK dan jurusan di tiap-tiap fakultas. “Saya berharap pelaksanaan tracer study ini bisa berjalan baik dan berguna dalam akreditasi program studi,” ujarnya.

Diky Hidayat pada pertemuan yang sama menjelaskan, sosialisasi program kerja UPT PKK diselenggarakan dalam rangka mendukung program kerja rektor sekaligus mencapai indikator kinerja utama Unila tahun 2021.

Saat ini UPT PKK melakukan kerja sama dengan Forum Human Capital Indonesia dalam membuka kesempatan bagi mahasiswa Universitas Lampung mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat 2021.

Program ini akan berlangsung selama satu semester atau satu tahun dan pendaftaran sudah dibuka sejak awal Februari hingga 12 Februari mendatang. “Untuk mendukung kelancaran program ini kami sudah menyediakan layanan khusus atau booth,” ujarnya.

Tak hanya magang, UPT PKK menyediakan beberapa program lain seperti pendampingan karir bagi mahasiswa yang ingin menjadi entrepreneur, meluncurkan program psikologi bagi mahasiswa dan umum, serta menyiapkan program internship dengan pihak eksternal.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved