Breaking News:

Bandar Lampung

Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung Minta Pemkot Tingkatkan Kualitas ASN Hadapi Era 5.0

Menurut Agus peningkatan kualitas ASN diperlukan agar mereka siap menghadapi era 5.0 dalam rangka memberikan pelayanan prima pada masyarakat. 

Dokumentasi Humas PKS Bandar Lampung
Ketua Fraksi PKS Agus Djumadi. Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung Minta Pemkot Tingkatkan Kualitas ASN Hadapi Era 5.0 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Fraksi PKS DPRD Bandar Lampung meminta Pemkot untuk meningkatkan kualitas aparatur sipil negara (ASN) dalam menghadapi era 5.0. 

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Fraksi PKS Agus Djumadi saat menyampaikan pandangan fraksi di rapat panitia khusus laporan keterangan pertanggungjawaban Walikota Bandar Lampung tahun 2020, Kamis (11/2/2021).

Menurut Agus peningkatan kualitas ASN diperlukan agar mereka siap menghadapi era 5.0 dalam rangka memberikan pelayanan prima pada masyarakat. 

"Era society 5.0 adalah pembaharuan yang menempatkan manusia sebagai komponen utama di dalamnya. Adanya pembaharuan pada era tersebut dapat menghasilkan nilai baru dengan elaborasi dan kerja sama pada sistem, informasi dan teknologi yang juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia," kata Agus, melalui siaran persnya, Jumat (12/2/2021).

DPD PKS Bandar Lampung Akan Gelar Muscab Daring

M Suhada Pimpin DPD PKS Bandar Lampung, Target Raih 10 Kursi di DPRD Bandar Lampung

Agus menjelaskan bahwa ada tiga kemampuan utama yang dibutuhkan dalam menghadapi era society 5.0. 

Diantaranya yaitu kemampuan memecahkan masalah kompleks dan dapat menjadi problem solver bagi dirinya serta orang banyak. 

Kemampuan untuk berpikir secara kritis, bukan hanya sekadar dalam ruangan terbatas, namun juga dalam kehidupan kemasyarakatan dan lingkungan sekitar agar timbul kepekaan sosial.

Kemudian, kemampuan untuk berkreativitas.

“Jika era 4.0 memungkinkan kita untuk mengakses juga membagikan informasi di internet. Era society 5.0 adalah era dimana semua teknologi adalah bagian dari manusia itu sendiri. Internet bukan hanya sekedar untuk berbagi informasi melainkan untuk menjalani kehidupan. Dalam era society 5.0, nilai baru yang diciptakan melalui perkembangan teknologi dapat meminimalisir adanya kesenjangan pada manusia dan masalah ekonomi pada kemudian hari," terang Agus. 

Fraksi PKS juga memberikan apresiasi atas berbagai penghargaan yang diraih pemerintah kota Bandar Lampung pada tahun 2020 kemarin.

Sidang Gratifikasi Lampung Tengah Sampai Malam, Jaksa KPK Cecar Taufik Rahman

Eks Bupati Lampung Utara AIM Ajukan PK atas Kasus Suap Fee Proyek yang Menjeratnya

Walaupun berada di akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN tetap maksimal dalam menjalankan tugasnya. 

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved