Breaking News:

Curanmor di Lampung Tengah

Pelaku Curanmor di Perum GMP Yukum Jaya Ditangkap Berkat CCTV

Penangkapan pelaku pencurian sepeda motor, Yanto, diketahui berkat rekaman CCTV yang terpasang di indekos.

Dok Polsek Terbanggi Besar
Pelaku curanmor bernama Yanto diamankan Unit Reskrim Polsek Terbanggi Besar. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH – Penangkapan pelaku pencurian sepeda motor, Yanto, diketahui berkat rekaman CCTV yang terpasang di indekos.

Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Sutana Yusuf menyampaikan, dari hasil rekaman CCTV tampak seseorang yang kemudian diketahui adalah Yanto masuk ke garasi kos dan melakukan pencurian.

"Dari hasil rekaman CCTV setelah dipelajari ciri-cirinya, pelaku Yanto beraksi seorang diri, menyelinap ke dalam garasi, lalu dengan cepat merusak kunci motor dan membawa kabur," kata Kompol Sutana Yusuf, Minggu (28/2/2021).

Setelah itu, pihaknya melakukan penyelidikan berdasarkan ciri-ciri yang terlihat di rekaman CCTV, dan melakukan pengejaran.

"Kami selidiki ternyata pelaku tinggal di Kampung Tanjung Ratu Ilir, Kecamatan Way Pengubuan. Saat kami intai pelaku ada di rumahnya dan langsung kami lakukan penangkapan," ujar Kapolsek.

Pelaku pencurian sepeda motor di indekos Kelurahan Yukum Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Terbanggi Besar.

Pelaku Yanto (32), warga Kampung Bumi Ratu Ilir, Kecamatan Way Pengubuan, ditangkap di rumahnya, Sabtu (27/2/2021).

Ia mencuri motor Honda Beat warna hitam BE 5896 QM di garasi indekos korban Riyana (24), warga Tulangbawang Barat.

"Aksi pencurian motor itu dilakukan Selasa (23/2/2021) lalu di garasi kos korban di Perumahan Gunung Madu, Yukum Jaya," terang Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Sutana Yusuf, mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Minggu (28/2/2021).

Sutana mengatakan, modus pencurian pelaku dengan membuka gerbang garasi kos, kemudian merusak kunci motor korban menggunakan kunci T.

"Saat ini pelaku Yanto masih kami amankan di Mapolsek Terbanggi Besar guna dilakukan penyidikan lebih lanjut," jelas Kompol Sutana Yusuf.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku Yanto dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara. ( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Penulis: syamsiralam
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved