Breaking News:

Bandar Lampung

Ridho Ficardo Apresiasi AHY Pecat 7 Kader yang Terlibat Kudeta Demokrat

Ketua DPD Demokrat Lampung M Ridho Ficardo mengatakan, sikap AHY mengundang simpati serta apresiasi seluruh kader Demokrat di Lampung.

Dok Humas Demokrat LampungĀ 
Ketua DPD Demokrat Lampung M Ridho Ficardo apresiasi langkah AHY pecat 7 kader yang terlibat kudeta. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - DPD Demokrat Provinsi Lampung mengapresiasi langkah tegas Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menendang keluar tujuh kader partai yang diduga menjadi dalang percobaan kudeta.

Hal itu berdasarkan Surat Edaran DPP Nomor 04/INT/DPP.PD/II/2021 tanggal 26 Februari 2021 tentang pemberhentian dengan tidak hormat tujuh  orang kader yang terbukti menjadi dalang percobaan melakukan Gerakan Pengambialihan Kepemimpinan (GPK) Partai Demokrat.

Tujuh orang yang disebut sebagai dalang percobaan kudeta itu yakni Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya, dan Marzuki Alie.

Ketua DPD Demokrat Lampung M Ridho Ficardo mengatakan, sikap AHY mengundang simpati serta apresiasi seluruh kader Demokrat di Lampung.

Baca juga: Marzuki Alie Dipecat dari Partai Demokrat

Baca juga: Setelah Ungkap Pihak yang Akan Mengkudeta Partai Demokrat, AHY Malah Dibandingkan dengan SBY

"Kami sangat mengapresiasi sikap Ketum AHY yang tegas dan tanpa kompromi memecat tujuh kader tersebut. Sikap tegas Ketum semakin membulatkan soliditas dan loyalitas kader, soliditas dan loyalitas tersebut tidak hanya sampai level pengurus DPD dan DPC bahkan mengkristal sampai dengan kepengurusan anak ranting," papar Ridho Ficardo melalui siaran pers, Minggu (28/2/2021).

Menurutnya, tindakan upaya percobaan kudeta yang dilakukan itu sangat tidak terpuji.

Disamping melanggar anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART) partai, juga merusak marwah dan cita-cita partai.

"Perbuatan ketujuh orang itu jelas merupakan perbuatan yang melanggar AD/ART partai, merusak marwah dan cita-cita partai," ujar mantan Gubernur Lampung ini.

Hal senada diungkapkan Ketua DPC Tulangbawang Barat Busroni.

"Kami loyal dan patuh hanya kepada Komandan AHY. Kami berterima kasih kepada DPP yang telah mendengarkan aspirasi kami untuk memecat aktor KLB ilegal," kata Busroni. ( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Penulis: kiki adipratama
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved