Breaking News:

Lampung Tengah

Sidak Hari Pertama, Bupati Musa Ahmad Minta Jangan Ada Pungutan di Disdukcapil  

Hari pertama berkantor, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah

Tribun Lampung/Syamsir Alam
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad berbincang dengan warga yang tengah mengurus dokumen di disdukcapil, Senin (1/3). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Hari pertama berkantor, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintahan setempat, Senin (1/3/2021).

Dimulai di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), orang nomor satu di Lamteng itu ditemui Sekretaris Satpol PP, Mas Yusada, kemudian sidak berlanjut ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Di kantor yang melayani perizinan tersebut, bupati menemukan papan pemberitahuan tarif IMB yang terpampang dengan ukuran kecil dengan penempatan yang kurang pas sehingga sulit terbaca.

Baca juga: Musa Ahmad Ajak Masyarakat Tak Ragu Ikut Vaksinasi

"Saya minta agar informasi tarif perizinan dibuat besar dan ditempatkan di bagian depan jadi bisa jelas terbaca," ucap Musa Ahmad kepada Kepala DPMPTSP Lamteng, Achmad Helmi.

Kemudian bupati sidak ke dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil). Di sana, ia tidak bertemu dengan kepala Disdukcapil dan hanya ada sekretaris yang menyambut.

Kembali bupati menegur karena melihat tidak ada papan informasi mengenai pelayanan gratis pelayanan data kependudukan. 

"Ini saya minta agar dibuatkan tulisan pelayanan KTP KK gratis. Karena untuk pembuatan semua dokumen kependudukan memang gratis. Tidak boleh ada pungutan," tegasnya.

Selanjutnya, saat sidak ke Dinas Pendapatan Daerah, Bupati memberikan arahan agar dalam penentuan perhitungan pajak dalam jual beli tanah sesuai dengan NJOP atau nilai jual objek pajak.

Baca juga: Musa Ahmad Agendakan Gowes Berjaya Tiap Pekan

Terakhir, Musa Ahmad menyambangi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Dalam sidak di BKPSDM, ia memberi amanat agar ke depan kinerja para ASN harus diperbaiki. Hal itu dilakukan demi dapat terlayaninya masyarakat dengan baik.

"Ini juga agar terwujud Lampung Tengah menjadi kabupaten terbaik se-Provinsi Lampung. Kegiatan seperti ini juga akan terus saya lakukan," pungkasnya.

Tak hanya sidak, bupati dengan program kerja Lamteng Berjaya itu juga melakukan suntik vaksinasi kedua vaksin pencegahan Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya. (Tribun Lampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved