Breaking News:

Bandar Lampung

Pemprov Lampung Targetkan Secepatnya Bangun TPA Sampah Regional

Pemprov Lampung menargetkan secepatnya terbangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah regional. 

Tribunlampung.co.id/Bayu
Wagub Lampung Nunik bersama Kadis DLH Provinsi Lampung Syahrudin Putere menekan tombol Sirine pencanangan serentak aksi peduli sampah di Provinsi Lampung di halaman kantor DLH Lampung, Selasa (9/3/2021).  Pemprov Lampung Targetkan Secepatnya Bangun TPA Sampah Regional 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menargetkan secepatnya terbangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah regional. 

Menurut Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) saat menyampaikan sambutannya di Kantor DLH Provinsi Lampung, Selasa (9/3/2021) bahwa TPA regional bertempat di Kota Baru Lampung Selatan seluas 50 hektare. 

Pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun ini harapannya butuh keseriusan untuk bisa bergerak bersama.

Dengan harapan untuk memanage agar persolan sampah ini untuk berkehidupan. 

"Maka harus memikirkan anak cucu kita demi keberlangsungan alam untuk dimenej agar sampah sebagai bahan baku ekonomi di masa pandemi," kata Nunik.

Tentunya semangat berbuat yang positif dan produktif.

Pengelolaan sampah harus aman dan nilai tambah bagi masyarakat. 

Makanya perlu adanya penguatan kapasitas kelembagaan sampai dengan dilevel desa agar mampu mengelola sampah dengan baik. 

Dengan target pada 2025 dapat dilakukan pengurangan sampah sampai dengan 30 persen dan penanganan sampah 70 persen dapat terwujud. 

TPA regional itu akan ada instalasi pengelolaan limbah b3 di lokasi yang sama, PSEL akan mampu mereduksi timbunan sampah sebanyak 1.000 ton per harinya. 

Halaman
123
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved