Breaking News:

Tulangbawang Barat

Penanganan Covid-19 di Tulangbawang Barat, Bupati Umar: Uluan Nughik Akan Jadi Kota Tanggap Pandemi

Bupati Tubaba Umar Ahmad telah memikirkan solusi masa depan penanganan pandemi bila terdapat kejadian luar biasa kembali di masa mendatang.

Dokumentasi
Bupati Tubaba Umar Ahmad saat mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani di Kota Budaya Uluan Nughik, ketika bertandang ke Tubaba Beberapa waktu lalu. Penanganan Covid-19 di Tulangbawang Barat, Bupati Umar: Uluan Nughik Akan Jadi Kota Tanggap Pandemi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG BARAT - Kabupaten Tulangbawang Barat, sebagai salah satu daerah di Provinsi Lampung yang tidak pernah mendapatkan predikat zona merah, membuktikan bahwa Tubaba merupakan daerah yang mampu mengendalikan penyebaran Covid-19.

Beberapa kebijakan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan, juga telah dilakukan oleh Pemkab Tubaba.

Berbagai kegiatan pengumpulan orang dan berpotensi menyebabkan kerumunan diminimalisir. 

Rapat-rapat dan kegiatan lainnya dilakukan secara daring tanpa mengurangi esensi dari kegiatan tersebut.

Sekolah dan sarana-sarana pendidikan juga dilaksanakan sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan.

Pusat perdagangan, pasar, tempat wisata dan pusat keramaian lainnya dengan kesadaran masing-masing selalu menyediakan tempat cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh.

Namun lebih dari itu, penanganan pandemi Covid-19 di Tubaba bukan hanya dilaksanakan secara normatif dan tentatif saja. 

Bupati Tubaba Umar Ahmad telah memikirkan solusi masa depan penanganan pandemi bila terdapat kejadian luar biasa kembali di masa mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan dimulainya pembangunan pusat pemerintahan dan perekonomian Tubaba yang disebut Uluan Nughik.

“Uluan berarti di atas atau permulaan, Nughik berarti kehidupan. Jadi Uluan Nughik bisa diartikan sebagai Awal Dari Kehidupan," kata Umar Ahmad.

Halaman
12
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved