Breaking News:

Tribun Lampung Award 2021

Road to Tribun Lampung Award 2021, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Bentuk Posko Perbatasan

Pemkab Lampung Barat masuk nominasi Tribun Lampung Award 2021 bertema Penanganan Covid-19 di Lampung. Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus tanggap...

Tribunlampung.co.id / Nanda Yustizar
Ilustrasi KBM Tatap muka saat Covid-19 di SMP Negeri Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Balik Bukit, Lampung Barat, Senin (15/3/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tercatat sebagai salah satu daerah yang berhasil menangani pandemi Covid-19.

Pemkab Lampung Barat masuk nominasi Tribun Lampung Award 2021 bertema Penanganan Covid-19 di Lampung, yang akan dihelat pada Senin, 22 Maret 2021.

Sejak awal pandemi, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus beserta jajarannya konsen dan langsung tanggap terhadap penanganan pandemi Covid-19.

"Saat pandemi muncul awal Maret 2020, bupati langsung mengeluarkan Surat Edaran tepatnya pada 20 Maret 2020 tentang Pembentukan Posko Perbatasan di 4 wilayah perbatasan Lampung Barat," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Lampung Barat Padang Priyo Utomo, Selasa (9/3/2021).

Posko tersebut di antaranya di Kecamatan Sumber Jaya yang berbatasan dengan Lampung Utara, Kecamatan Suoh yang berbatasan dengan Tanggamus, Kecamatan Balik Bukit yang berbatasan dengan Pesisir Barat, dan Kecamatan Sukau yang berbatasan dengan OKU Selatan, Sumatera Selatan.

Selain itu, terusnya, bupati juga memerintahkan pembentukan posko pencegahan dan penanganan Covid-19 di setiap pekon/kelurahan dan di tiap kecamatan.

"Program tersebut menjadikan Lampung Barat pelopor pertama dalam pembentukan posko perbatasan di wilayah Provinsi Lampung," ungkapnya.

Kemudian, Pemkab Lampung Barat mengeluarkan program Gempur Covid-19 di tanggal 26 Maret 2020. Yakni serangan serentak penyemprotan disinfektan dengan dipimpin langsung oleh Bupati Parosil Mabsus.

"Mulai dari lingkungan Pemkab Lampung Barat, diikuti kecamatan, hingga pekon," sambungnya.

Penyemprotan tersebut, lanjut Padang, meliputi tempat-tempat umum, berupa area perkantoran, pusat kesehatan, tempat ibadah, dan jalan raya yang terindikasi adanya virus Covid-19.

Halaman
1234
Penulis: Nanda Yustizar Ramdani
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved