Breaking News:

Universitas Lampung

Universitas Lampung Kunjungi Universitas Brawijaya Malang

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., beserta tim melakukan kunjungan ke

ist
Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., beserta tim melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Universitas Brawijaya (UB), Malang, Kamis, 18 Maret 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., beserta tim melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Universitas Brawijaya (UB), Malang, Kamis, 18 Maret 2021.

Tim terdiri dari Pengelola BPU dan Keuangan Unila yakni Mustopa Endi Saputra Hasibuan, S.H., M.M., Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., Arie Sarjono Idris, S.E., M.Si., Maskut Candra Negara, M.Pd., Dr. Fitra Dharma, S.E., M.Si., dan Harumin, S.Kom.

Tim Statuta dan OTK PTN BH Unila terdiri dari Dr. Habibullah Jimad,  S.E., M.Si.,  Budi Sutomo, S.Si., M.Si., dan Sepriyadi Adhan S. S.H., M.H., serta Tim Persiapan PPDS FK Unila Prof. Dr.dr. Muhartono, S.Ked., M.Kes., Sp.PA., dan dr. Helmi Ismunandar, S.Ked., Sp.OT.

Menurut Prof. Asep, anjangsana tim Universitas Lampung ini dalam rangka benchmarking mengenai tiga hal. Pertama, mengenai sistem pengelolaan Badan Pengelola Usaha (BPU). Kedua, persiapan Unila menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH), dan persiapan operasional untuk sertifikat dokter spesialis paru pada Fakultas Kedokteran (FK) Unila.

Terkait hasil diskusi yang diselenggarakan di UB Guest House Universitas Brawijaya dan disiarkan langsung via Zoom, Prof. Asep mengungkapkan sangat puas terhadap informasi yang disampaikan. Namun demikian masih ada hal-hal teknis yang perlu diperinci lebih dalam.

“Di antaranya beberapa draf peraturan rektor untuk tarif layanan. Seperti halnya tarif layanan nonakademis, misal untuk rumah sakit atau poliklinik,” katanya.

Terkait PTNBH, Rektor Unila dalam waktu bersamaan juga menginstruksikan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Prof. Suharso beserta tim, melakukan benchmarking ke Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo.

Dua agenda brainstorming ini diharapkan bisa menjadi pembanding bagi Universitas Lampung untuk menyempurnakan persiapannya menuju PTNBH pada tahun 2023.

Usai menyelenggarakan sharing dan diskusi, delegasi Unila melanjutkan agenda dengan mengunjungi beberapa unit badan usaha di lingkungan kampus Brawijaya. Di antaranya rumah sakit pendidikan, poliklinik, dan sport center.

Lebih lanjut Prof. Asep menyampaikan, Unila akan terus belajar dan menjalin kerja sama dengan Universitas Brawijaya yang saat ini memiliki PNBP di atas Rp1 triliun.

“Ini tugas kami bagaimana bisa meningkatkan nilai PNBP di Unila. Tentunya dengan terus bekerja sama terkait pengelolaan BPU dan PTN BH,” ujar Akademisi FK Unila.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved