Breaking News:

Bandar Lampung

Disdikbud Lampung Berikan Pilihan kepada Siswa SMA untuk KBM Tatap Muka atau Daring

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memberikan pilihan kepada siswa untuk KBM Tatap muka di sekolah atau secara daring. 

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Bayu
Kadisdikbud Lampung Sulpakar. Disdikbud Lampung Berikan Pilihan Kepada Siswa untuk KBM Tatap Muka atau Daring 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memberikan pilihan kepada siswa SMA untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap muka di sekolah atau secara daring. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kadisdikbud Provinsi Lampung Sulpakar saat ditemui Tribun Lampung, Senin (5/4/2021) usai pelantikan Kepala SMA YP Unila. 

"Kami tetap mempersilakan bagi siswa untuk belajar di rumah atau secara langsung di sekolah pada tahun ajaran baru Juli mendatang," kata Sulpakar.

Untuk informasi, kewenangan pemerintah provinsi, dalam hal ini Disdikbud provinsi, hanya untuk pendidikan jenjang SMA dan SMK. Sedangkan untuk pendidikan dari TK, SD, hingga SMP, menjadi kewenangan pemerintah kota atau kabupaten.

Menurut Sulpakar, jika ada permintaan orangtua yang masih belum mengizinkan untuk tatap muka maka boleh masih secara daring. 

Pembelajaran tatap muka memang bagi daerah yang menghendaki dan bagi yang masih menggunakan KBM daring juga tetap difasilitasi.

Saat ini para siswa SMA sedang melakukan ujian sekolah, ujian nasional dan selanjutnya bagi raport. 

Kemudian sekolah akan mulai pada Juli dan sekolah harus siap dalam menggelar sekolah tatap muka.

Terkait pengawasan KBM tatap muka maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Diskes).

"Dengan harapan adanya nakes ini untuk tetap mengawasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka dilakukan sesuai aturan, " kata Sulpakar.

Pihaknya akan berkoordinasi nakes mulai dari puskesmas untuk melakukan pemantauan di sekolah dengan harapan agar prokes ketat.

( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra ) 

Baca berita KBM Tatap Muka lainnya

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved