Breaking News:

Lampung Utara

Jelang Bulan Suci Ramadan, Satpol PP Lampung Utara Gelar Operasi GDN

Menjelang bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lampung Utara menggelar Operasi Gerakan Disipilin Nasional.

Dokumentasi
Jelang Bulan Suci Ramadan, Sat Pol PP Lampung Utara Gelar Operasi GDN 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Menjelang bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lampung Utara menggelar Operasi Gerakan Disipilin Nasional (GDN) yang dipusatkan di Pasar Dekon dan Pasar Sentral Kotabumi, Senin (5/4/2021).

Kasat Pol PP Lampung Utara, Firmansyah seusai melakukan operasi mengatakan bahwa dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi Pol PP menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat.

"Dalam hal ini kami melakukan dua hal, yang pertama kami melakukan operasi GDN terhadap ASN dan non ASN yang gelar di dua tempat yakni pasar Dekon dan pasar Sentral," kata Kasat Pol PP Firmansyah.

Dalam operasi ini jelas Firmansyah, pihaknya menerjunkan sebanyak 50 orang anggota.

Sebanyak 51 orang anak sekolah ditemukan berkeliaran di pasar dan langsung diberikan imbauan.

ASN sebanyak 13 orang sedangkan tenaga honorer 7 orang.

"Untuk pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker kami menemukan 120 orang, Kita berikan himbauan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

Operasi ini lanjut dia, tidak melakukan sanksi melain melakukan pendataan dan pembinaan serta membuat sura pernyataan terhadap ASN dan anak sekolah agar mereka tidak mengulangi perbuatan mereka berkeliaran di jam kerja dan jam sekolah.

Kemudiant terusnya, dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan, Pihaknya juga membagikan 100 lembar imbauan kepada warung-warung makan agar mereka menghormati umat Islam menjalankan bulan suci ramadan.

"Kegiatan serupa akan tetap dilaksanakan secara rutin, Apalagi dalam masa pandemi covid 19 dan bulan suci ramadan,"imbuhnya.

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Baca berita Satpol PP Lampung Utara lainnya

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved