Breaking News:

Kasus Suap Lampung Tengah

Terungkap di Sidang Suap Gratifikasi Mustafa, Fraksi PKS Dapat Jatah Rp 232 Juta

Terungkap dalam sidang suap gratifikasi eks Bupati Lampung Tengah Mustafa, Fraksi PKS dapat jatah Rp 232 juta untuk ketok palu pinjaman PT SMI.

Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa
Suasana sidang suap gratifikasi eks Bupati Lampung Tengah Mustafa di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Kamis (8/4/2021). Terungkap dalam sidang Fraksi PKS dapat jatah Rp 232 juta untuk ketok palu pinjaman PT SMI. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Diberi uang Rp 2 miliar, Fraksi PKS dapat jatah Rp 232 juta untuk ketok palu pinjaman PT SMI.

Hal ini terungkap saat saksi Muhammad Gofur ketua fraksi PKS DPRD Lamteng dalam sidang suap gratifikasi eks Bupati Lampung Tengah Mustafa di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Kamis (8/4/2021).

Gofur menyampaikan penyerahan uang tersebut setelah adanya pertemuan bersama sejumlah anggota DPRD Lamteng di rumah makan borobudur Bandar Jaya pada Novemver 2017.

"Saya diajak kumpul Pak Natalis. Jadi awalnya, Indra meminta ke Gunung Sugih, malam itu dikumpulkan Natalis, dan saya berangkat bareng sama Pak Roni di rumah makan borobudur Bandar Jaya," bebernya.

Gofur menyampaikan jika Natalis Sinaga Wakil DPRD Lamteng menyampaikan akan ada bingkisan dari Mustafa Bupati Lampung Tengah yang diserahkan melalui Bunyana.

Namun Gofur tak menyebutkan secara rinci bingkisan yang dimaksud tersebut seperti apa, sehingga membuat JPU meradang.

"Saya bantu ingatkan di Bap, sekitar pukul 00.30 datang Batalis, menyampaikan jika ada bingkisan Rp 2 miliar dari sebelah, terkait APBD 2018, dan uang itu akan disampaikan melalui Atubun (Bunyana), realisisasinya bagaimana?" tanya JPU KPK Taufiq Ibnugroho.

"Natalis pergi dan saya diminta menunggu Bunyana, dan Bunyana datang dan mengabarkan jika titipannya belum ada," jawab Gofur.

Selang pertemuan tersebut, Gofur mengaku mendapat kabar dari Raden Sugiri.

"Lalu saya datang ke rumah Raden Sugiri, sampai disama saya diberi kresek hitam dan menyampaikan jika itu jatah PKS," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved