Breaking News:

Puting Beliung di Lampung Tengah

16 Rumah Warga di RT 24 Kampung Poncowati Alami Kerusakan Akibat Puting Beliung

Di RT 24 diketahui jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana puting beliung sebanyak 16 unit.

Penulis: syamsiralam | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Rumah warga yang rusak terdampak puting beliung di Poncowati. 16 Rumah Warga di RT 24 Kampung Poncowati Alami Kerusakan Akibat Puting Beliung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Di RT 24 diketahui jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana puting beliung sebanyak 16 unit.

Ketua RT 24, Hery menyebutkan, rata-rata kerusakan rumah terjadi di bagian atap dan bagian dinding rumah yang ambrol diterjang angin kencang.

"Di tempat saya (RT 24) total ada 16 rumah yang rusak. Kalau kerusakan berat atau ringannya masih dilakukan pendataan," sebutnya.

Warga yang rumahnya mengalami kerusakan kata Hery, sebagian sudah memilih bertahan di tempat tinggal mereka, sebagian lagi memilih mengungsi di rumah kerabat mereka di kampung tetangga.

Menurutnya, sejak pagi tadi warga sudah melakukan gotong royong membersihkan puing bangunan, dan mencari perabotan serta harta benda yang masih bisa untuk diamankan.

"Alhamdulillah bantuan pemerintah juga sudah diberikan tadi. Bantuan sembako ada pakaian laik pakai sudah disalurkan juga kepada warga," bebernya.

( Tribunlampung / Syamsir Alam )

Baca berita Puting Beliung di Lampung Tengah lainnya

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved