Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Larangan Mudik Lebaran 2021, ASDP Tutup Sementara Penjualan Tiket Online 6-17 Mei Mendatang 

PT ASDP Indonesia Ferry (persero) akan mengunci sistem penjualan tiket penumpang dan kendaraan pada 6-17 Mei mendatang.

Tribunlampung.co.id/Dedi
Pelabuhan Bakauheni. Larangan Mudik Lebaran 2021, ASDP Tutup Sementara Penjualan Tiket Online 6-17 Mei Mendatang  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – PT ASDP Indonesia Ferry (persero) akan mengunci sistem penjualan tiket penumpang dan kendaraan pada 6-17 Mei mendatang.

Penguncian penjualan tiket online ini hanya berlaku untuk penumpang pejalan kaki dan kendaraan golongan I, II, III, IVA, VA dan VIA.

Sementara untuk truk logistik tetap dan juga dengan penumpang dengan kriteria khusus.

Seperti perjalanan dinas, pekerja atau kondisi mendesak melahirkan atau sakit.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi mengatakan perusahaan jasa penyeberangan milik BUMN itu mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik pada periode angkutan lebaran tahun 2021, sebagaimana peraturan menteri perhubungan nomor : 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa idul fitri 1442 H dalam rangka pencehgahan penyebaran covid-19.

Dalam rangka mendukung kebijakan tersebut, lanjut Ira, PT ASDP menghimbau kepada masyarakat pengguna jasa penyeberangan untuk menunda perjalanan dengan kapal ferry pada periode waktu 6-17 Mei mendatang, kecuali benar-benar mendesak.

Sesai dengan peraturan menteri perhubungan nomor : 13 tahun 2021, lanjutnya, dalam rangka pencegahan penyeberangan covid-19 regulator telah menetapkan larangan penggunaan atau pengoperasian sarana transportasi penumpang untuk semua moda transportasi, darat, laut dan udara serta perkreta apian pada 6-17 Mei 2021.

“Prinsipnya kami akan mematuhi kebijakan pemerintah tersebut, semi tujuan bersama untuk menekan penyeberangan covid-19. Namun ASDP akan memastikan pelabuhan penyeberangan akan tetap beroperasi melayani logistik dan masyarakat yang dikecualikan,” ujar Ira Puspadewi dalam siaran pers yang diterima Tribunlampung.co.id, Sabtu (10/4/2021).

Menurut dirinya, terkait dengan perintah untuk menghentikan penjualan tiket di sistem ticketing ferizy pada 6-17 Mei mendatang, khususnya di 4 pelabuhan utama. Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk.

ASDP akan melakukan penyesuaian untuk penutupan sementara penjualan tiket khususnya untuk penumpang pejalan kaki dan kendaraan  I, II, III, IVA, VA dan VIA.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved