Breaking News:

Kasus Narkoba di Lampung Tengah

Kronologi Penangkapan Bandar Sabu di Terusan Nunyai

Pengungkapan kepemilikan sabu 51,64 gram oleh pelaku Andi di Terusan Nunyai bermula dari informasi penangkapan pelaku lainnya bernama Antoni (45) di K

Dok Polres Lampung Tengah
Antoni (45) diamankan dengan barang bukti 8,93 gram sabu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Pengungkapan kepemilikan sabu 51,64 gram oleh pelaku Andi di Terusan Nunyai bermula dari informasi penangkapan pelaku lainnya bernama Antoni (45) di Kampung Gunung Batin Ilir di hari yang sama.

Satuan Reserse Narkoba Polres Lamteng kemudian mengembangkan penangkapan pelaku Antoni dan akhirnya menangkap pelaku Andi hanya berjarak setengah jam.

"Pelaku Antoni kami amankan, Senin (10/4/2021) sekitar pukul 21.30 WIB di rumahnya. Kami berulang kali mendapatkan informasi jika Antoni ini kerap melakukan transaksi narkoba," ujar Kasatres Narkoba AKP Dwi Atma Yofi Wirabrata, Selasa (13/4/2021).

Dari pelaku Antoni, diamankan barang bukti sabu dengan berat total 8,93 gram yang disimpan di dalam bungkus plastik klip bening.

Pelaku Antoni kemudian mengakui jika barang bukti sabu itu didapat dari pelaku Andi di Kampung Gunung Batin Ilir.

Kemudian dilakukan pengembangan perkara dengan berpura-pura akan melakukan transaksi sabu antara pelaku Antoni dan Andi.

"Pelaku Andi meminta pelaku Antoni bertransaksi sabu di ruas Jalintim Kampung Gunung Batin Ilir. Sekitar pukul 22.00 WIB akhirnya Andi berhasil ditangkap," terang AKP Dwi Atma Yofi Wirabrata.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku Antoni dan Andi dijerat dengan Pasal 114 ayat ( 2) dan  Pasal 122 ayat (2) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika, memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika golongan 1 bukan tanaman yang beratnya melebihi lima gram, dipidana dengan hukuman 20 tahun penjara atau hukuman mati.

Salah satu keberhasilan Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah dalam Operasi Antik dengan menangkap seorang bandar sabu di Kecamatan Terusan Nunyai.

Dari penangkapan pelaku Andi (42), warga Kampung Gunung Batin Ilir, polisi mengamankan sabu seberat total 51,64 gram.

Halaman
1234
Penulis: syamsiralam
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved