Breaking News:

Lampung Utara

BPBD Lampung Utara Dirikan Posko Siaga Covid-19 di Bundaran Tugu Alamsyah Ratuperwira Negara

BPBD Lampung Utara mendirikan Posko Siaga Covid-19 di Bundaran Tugu Alamsyah Ratuperwira Negara Kotabumi.

Tribunlampung.co.id/Anung
Posko siaga covid-19 yang didirikan BPBD Lampung Utara. BPBD Lampung Utara Dirikan Posko Siaga Covid-19 di Bundaran Tugu Alamsyah Ratuperwira Negara 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - BPBD Lampung Utara mendirikan Posko Siaga Covid-19 di Bundaran Tugu Alamsyah Ratuperwira Negara Kotabumi.

Posko bakal memeriksa seluruh pemudik dan penumpang kendaraan umum pada periode mudik lebaran.

Pendirian Posko Siaga Covid-19 menindaklanjuti surat edaran kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan ketua Satgas Covid-19 pusat. 

Posko beroperasi selama Ramadhan hingga Idul Fitri dengan tugas memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kalau bisa operasi hari ini kita langsung operasikan. Hingga tanggal 17 Mei,” jelas Kepala BPBD Lampung Utara Nozi Efialis, Jumat 16 April 2021.

Ia menjelaskan sistem kerja Posko Siaga Covid-19, semua kendaraan umum atau pemudik wajib berhenti dan menurunkan penumpang untuk menjalani pemeriksaan kesehatan hingga rapid test antigen.

“Awalnya penumpang mobil angkutan, dicek suhunya dengan termo gun. Apabila suhu diatas 37 derajat Celcius, maka di wajibkan menjalani rapid tes antigen," paparnya.

Bila hasilnya positif, maka langsung akan di rujuk ke puskesmas yang sudah ditunjuk, untuk menangani penumpang yang terpapar Covid-19.

“Jika ber KTP Lampung Utara akan dilakukan penelusuran riwayat perjalanan, kontak dengan siapa. Hal ini untuk mencegah pandemi virus Corona di kabupaten Lampung Utara,” katanya. 

Untuk alat rapidtes antigen, pihaknya menyediakan 500 alat test, yang digunakan untuk para penumpang angkutan umum dan pribadi.

Dirinya berharap semua masyarakat setempat dapat bekerjasama dalam meminimalisir pandemi di kabupaten Lampung Utara. 

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Baca berita Lampung Utara lainnya

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved