Breaking News:

Way Kanan

Cegah Penularan Covid-19, Polsek Kasui Amankan Penyaluran BST di Kantor Pos Way Kanan

Polsek Kasui melaksanakan pengamanan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 12 & 13 Tahun 2021, KPM Kecamatan Kasui di Kantor Pos.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Personel Polsek Kasui beri imbauan kepada warga yang mengambil BST untuk tetap patuh prokes. Cegah Penularan Covid-19, Polsek Kasui Amankan Penyaluran BST di Kantor Pos Way Kanan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Polsek Kasui melaksanakan pengamanan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 12 & 13 Tahun 2021, KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Kecamatan Kasui di Kantor Pos 34565 Kasui Kabupaten Way Kanan. 

Kapolsek Kasui AKP Abri Firdaus menerangkan BST tahap 12 & 13 bulan Maret dan April Tahun 2021 berjumlah 442 KPM .

“Pembagian berjalan lancar penyaluran bantuan sosial diamankan oleh dua personel Polsek Kasui  Aipda Febri AG dan Bripka Iwan Sastra serta Babinsa Koramil Kasui,” katanya, Jumat 16 April 2021

Lebih lanjut, adapun bantuan sosial tunai yang diterima per KPM sebesar Rp. 300.000 x 2 bulan (Maret dan April) dengan total Rp. 600.000 untuk  diberikan bagi warga Kecamatan Kasui Pasar sebanyak 229 KPM, Kampung Kasui Lama 109 KPM dan Kampung Tanjung Kurung 104 KPM Kabupaten Way Kanan.

Sementara, BST merupakan bantuan sosial dari Kemensos yang diluncurkan khusus untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Tujuannya untuk mengurangi beban dan meningkat daya beli masyarakat akibat pandemi.

"Dengan bantuan ini diharapkan kepada KPM untuk memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan yang sudah didapatkan," ungkap Kapolsek Kasui.

Kapolsek  juga  berpesan agar masyarakat selalu mematuhi petunjuk Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, menjauhi kerumunan dan  membatasi mobilitas) guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19,” ungkap AKP Abri Firdaus.

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Baca juga berita Way Kanan lainnya

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved