Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Pemprov Lampung Siapkan Renops untuk Penyekatan 5 Titik Antisipasi Mudik

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dishub telah menyiapkan Rencana Kerja Operasional (Renops) untuk penyekatan 5 titik antisipasi mudik.

Tribunlampung.co.id/Bayu
Kabid Pembinaan Keselamatan Tranportasi Dishub Provinsi Lampung Yudi Hendra saat diwawancarai Tribun Lampung, Senin (19/4/2021) di sela-sela pelaksanaan tes GeNose di Branti. Pemprov Lampung Siapkan Renops untuk Penyekatan 5 Titik Antisipasi Mudik 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah menyiapkan Rencana Kerja Operasional (Renops) untuk penyekatan 5 titik antisipasi mudik. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pembinaan Keselamatan Tranportasi Dishub Provinsi Lampung Yudi Hendra saat diwawancarai Tribun Lampung, Senin (19/4/2021) disela-sela pelaksanaan tes GeNose di Branti. 

"Jadi nantinya ada banyak personel yang dilibatkan di perbatasan dan butuh anggaran," kata Yudi

Adapun personel yang dipersiapkan ada 60 orang di jajaran Dishub Lampung dan nantinya akan bergabung dengan satgas dari institusi lainnya juga. 

Adapun 5 titik yang akan dilakukan penyekatan diantaranya di daerah Lemong, Sukau, Pematang Panggang, Way Kanan dan Bakauheni. 

"Jadi itulah 5 titik yang direncanakan penyekatan dan proses ini telah disampaikan kepada gubernur," kata Yudi.

Saat ini pihaknya masih menunggu hasil disposisi tersebut untuk pelaksanaan pada 6-17 Mei mendatang sesuai instruksi pemerintah pusat masyarakat dilarang mudik idul fitri 1442 hijriah. 

Pihaknya akan mengecek kendaran tersebut yakni dan asal tujuan mereka itu mau kemana yang dilihat kendaraan adanya barang. 

Lalu penumpang juga diperiksa apakah pernah vaksin, kalau dalam antar provinsi dipastikan tidak masalah.

Akan tetapi penumpang antar provinsi itu yang menjadi perhatian dan tindakan tegas dari Dishub akan memutar balikan kendaraan.

( Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra ) 

Baca berita Mudik Lebaran 2021 lainnya

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved