Breaking News:

Mesuji

Pembangunan Perpustakaan Rp 9,7 Miliar di Mesuji Sudah Dimulai

Pembangunan perpustakaan senilai Rp 9,7 miliar itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Mesuji Saply TH, Kamis (22/4/2021).

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / M Rangga
Bupati Mesuji Saply TH saat peletakan batu pertama di lokasi pembangunan Perpustakaan Umum di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Kamis (22/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pembangunan perpustakaan di Mesuji sudah dimulai, Kamis (22/4/2021).

Pembangunan perpustakaan senilai Rp 9,7 miliar itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Mesuji Saply TH, Kamis (22/4/2021).

Saply mengatakan, anggaran tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2021 dan pembangunannya akan berlangsung selama 240 hari.

"Proyek pembangunan Perpustakaan Umum Kabupaten ini berada di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, di atas lahan seluas 1.500 meter persegi," kata Saply.

Menurut Saply, perpustakaan ini memiliki arti penting.

Sebab, pada akhirnya Kabupaten Mesuji memiliki perpustakaan umum sendiri.

Untuk itu, Saply berharap hadirnya perpustakaan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan pengetahuan dan kecerdasan masyarakat, serta menjadi berkah bagi seluruh masyarakat Mesuji.

"Melaksanakan pelayanan perpustakaan kepada masyarakat umum yang tidak membedakan usia, ras, agama, status sosial, ekonomi, dan gender untuk mewujudkan masyarakat pembelajar sepanjang hayat," jelasnya.

Terakhir, Saply mengajak masyarakat untuk dapat mengawal proses pembangunan perpustakaan tersebut agar dapat berjalan sesuai aturan dan rencana, serta menjaga dengan baik saat sudah difungsikan kelak. ( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Baca berita Mesuji lainnya

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved