Breaking News:

Lampung Barat

Warga Lampung Barat Keluhkan BPNT Tidak Tepat Sasaran

Warga Pekon Pampangan, Sekincau, Lampung Barat Tumingan mengeluhkan sejumlah KPM yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tidak tepat sasaran.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Nanda
Tumingan saat menemui Peratin setempat Agung Imam Prasetyo di kediamannya, Jumat (23/4/2021). Warga Lampung Barat Keluhkan BPNT Tidak Tepat Sasaran 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Warga Pekon Pampangan, Sekincau, Lampung Barat Tumingan mengeluhkan sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tidak tepat sasaran.

Sejak seusai dilakukannya perbaikan data penerima BPNT di Pekon Pampangan, sejumlah masyarakat setempat mengeluhkan perihal KPM yang tidak tepat sasaran.

Tumingan yang menjadi satu diantara warga yang mengeluh tersebut mengaku, saat di periode Januari-Februari 2021 keluarganya masih terdaftar sebagai KPM dan menerima BPNT tersebut.

"Namun untuk Maret-April 2021, keluarga saya sudah tidak terdaftar lagi sebagai KPM," keluh dia, Jumat (23/4/2021).

"Otomatis, kami gak dapat BPNT lagi," sambungnya.

Berdasarkan hal tersebut, ia menemui Kepala Pekon (Peratin) Pampangan Agung Imam Prasetyo guna melaporkan keluhannya itu.

"Saya menilai, sangat tidak adil, bagaimana tidak, masyarakat yang memiliki penghasilan cukup, kebun yang lebar, malah mendapatkan bantuan tersebut," kata Tumingan.

Sedangkan, lanjut Tumingan, dirinya yang hanya bekerja sebagai buruh upahan, untuk Maret-April 2021 tidak lagi mendapatkan BPNT itu.

"Jadi permasalahan tersebut langsung saya laporkan ke Peratin pampangan untuk ditindaklanjuti," ungkapnya.

Agung selaku Peratin Pampangan memberikan tanggapannya mengenai keluhan dari warganya itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved