Breaking News:

Berita Nasional

Satgas Covid-19: Setiap Jam, 4 Orang di Indonesia Meninggal karena Virus Corona

pandemi Covid-19 belum berakhir dan jumlah kematian akibat virus corona terus bertambah.

Tribunlampung.co.id/Didik
ILUSTRASI pemakaman jenazah pasien covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat dilarang mudik Lebaran 2021 karena pandemi Covid-19 belum berakhir dan jumlah kematian akibat virus corona terus bertambah.

Data terbaru dari Satgas Penanganan Covid-19 menyebut, di Indonesia jumlah kematian akibat virus corona memakan 4 korban meninggal setiap jamnya.

Hal itu diungkapkan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo melalui siaran pers.

Doni mengatakan, penularan virus Corona masih terjadi hingga saat ini.  Bahkan, kasus kematian akibat virus yang menyebabkan Covid-19 ini pun terus bertambah.

"Di Indonesia, Covid-19 rata-rata memakan 4 korban nyawa manusia setiap jamnya," ujar Doni dalam siaran pers BNPB, Minggu (25/4/2021).

“Covid-19 belum berakhir, lindungi keluarga, terutama saudara-saudara kita yang sudah lanjut usia, kakek, nenek, bahkan orang tua kita," kata dia.

Oleh karena itu, dia mengingatkan agar masyarakat bersabar dalam menghadapi pandemi Covid-19, salah satunya dengan menahan diri untuk tidak mudik dalam merayakan hari raya bersama orangtua.

Petugas menurunkan jenazah pasien Covid-19 dari mobil ambulans untuk dimakamkan di Pekuburan Macanda, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.
Petugas menurunkan jenazah pasien Covid-19 dari mobil ambulans untuk dimakamkan di Pekuburan Macanda, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. (muh abdiwan/tribun-timur.com)

Menurut Doni, langkah ini penting demi seluruh masyarakat Indonesia.

“Kenapa tidak boleh mudik karena manusia menjadi perantara membawa virus Corona dari satu daerah ke daerah lainnya,” ujar Doni dilansir dari siaran pers BNPB, Minggu (25/4/2021).

Doni berharap, langkah tersebut dapat dilakukan setiap individu sehingga potensi kenaikan Covid-19 dapat dihindari.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved