Breaking News:

Apa Itu

Apa Itu Epidural Hematoma, Viral Setelah Adegan Aldebaran di Ikatan Cinta

Pertanyaan apa itu Epidural Hematoma jadi viral seusai adegan kecelakaan yang dialami Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta pada episode 27 April 2021.

Instagram Layar Drama RCTI
Ilustrasi adegan Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta yang disebut dokter mengalami Epidural Hematoma. Berikut, penjelasan apa itu Epidural Hematoma. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Pertanyaan apa itu Epidural Hematoma menjadi viral seusai adegan kecelakaan yang dialami Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta pada episode 27 April 2021.

Dokter menyebutkan, Aldebaran yang diperankan Arya Saloka, mengalami Epuidural Hematoma.

Lalu, apa itu Epidural Hematoma yang disebut dokter dalam sinetron Ikatan Cinta tersebut?

Dilansir Tribun-Timur.com, Epidural Hematoma adalah kondisi darah masuk dan menumpuk di ruang antara tulang tengkorak dan lapisan yang menyelimuti otak, atau disebut dura.

Masuknya darah ke ruang tersebut karena cedera kepala yang menimbulkan keretakan tulang tengkorak, kerusakan atau sobeknya lapisan dura, atau pembuluh darah otak.

Menumpuknya darah di ruang yang terdapat di antara tulang tengkorak dan lapisan dura ini meningkatkan tekanan di kepala dan berpotensi menekan otak.

Baca juga: Apa Itu Zat Tunggal dan Campuran

Kondisi ini dapat menyebabkan gangguan penglihatan, pergerakan, kesadaran, dan kemampuan berbicara.

Ilustrasi adegan Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta yang disebut dokter mengalami Epidural Hematoma. Berikut, penjelasan apa itu Epidural Hematoma.
Ilustrasi adegan Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta yang disebut dokter mengalami Epidural Hematoma. Berikut, penjelasan apa itu Epidural Hematoma. (RCTI PLUS)

Epidural hematoma dapat menyebabkan kematian.

Apa penyebab Epidural Hematoma

Epidural hematoma disebabkan akibat masuk dan menumpuknya darah pada ruang yang ada di antara tulang tengkorak dan lapisan yang menyelimuti otak (dura).

Baca juga: Apa Itu Cryptic Pregnancy, Hamil Tiba-tiba dan Sering Dianggap Gaib?

Halaman
1234
Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved