Breaking News:

Politik Lampung

Ketua DPC PDI Pesawaran Endro S Yahman Instruksikan Kader Turun ke Masyarakat

Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran Endro Suswantoro Yahman mengintruksikan kadernya turun ke masyarakat.

Dokumentasi
Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran Endro Suswantoro Yahman saat Safari Ramadan, Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Kab Pesawaran, Minggu (2/5/2021). Ketua DPC PDI Pesawaran Endro S Yahman Instruksikan Kader Turun ke Masyarakat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran Endro Suswantoro Yahman mengintruksikan kadernya turun ke masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Pesawaran Endro Suswantoro Yahman saat Safari Ramadan, Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Kab Pesawaran, Minggu (2/5/2021).

"Seluruh kader partai harus turun ditengah masyarakat untuk melihat, mendengar dan merasakan detak kehidupan masyarakat, agar kita selalu dekat dan menyatu dengan rakyat," kata Endro Suswantoro Yahman kepada Tribunlampung.co.id, Senin (3/5/2021).

Dia juga mengingatkan seluruh pengurus partai harus mengedepankan dan menjaga citra partai yang disebut partai wong cilik.

Menurut Endro, kepopuleran ini diraih dari proses dan perjuangan panjang atas kinerja PDI Perjuangan ditengah masyarakat.

"Itu merupakan buah perjuangan para pejuang-pejuang partai dan akan kita lanjutkan dimasa sekarang dan yang akan datang, untuk kesejahteraan rakyat sekaligus kebesaran partai yang kita cintai," ujar Endro Suswantoro Yahman.

Baca juga: SK Plh Ketua DPC PDI Perjuangan Mesuji Masih Diproses DPP

Anggota DPR RI ini menuturkan masa depan partai ditentukan oleh kader partai itu sendiri.

PDI Perjuangan sebagai partai wong cilik mempunyai tugas besar dan mulia. Yaitu mengemban amanat penderitaan rakyat, mengemban amanat perjuangan kaum dhuafa.

“Janji Tuhan mengatakan bahwa manakala kita mengurus dan memperhatikan kaum dhuafa, maka derajadnya akan dinaikkan," tutur anggota Komisi II DPR RI ini.

Dia melanjutkan, seorang pemimpin juga harus punya pedoman yang disebut “dzikir, pikir, ukir”.

Baca juga: DPC PDI Pesawaran Gelar Safari Ramadan ke-11 Tingkat Kecamatan

Dzikir supaya kita selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena apa yang kita kerjakan tanpa ridhoNya tidak ada artinya.

Pikir, sebagai pemimpin jangan pernah berhenti berfikir bagaimana partai ini besar, selalu berfikir menyusun konsep dan program yang mengangkat kehidupan ekonomi rakyat dan mengena dihati rakyat.

Ukir, bagaimana kerja keras menjalankan program – program pro rakyat yang telah disusunnya.

Safari Ramadan dihadiri seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan, Ketua DPRD Kabupaten  Pesawaran yang menjabat Sekretaris DPC yaitu Suprapto, Ketua Fraksi Arya Guna, Sekretaris Fraksi Bambang, serta  seluruh anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan.

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved