Breaking News:

UM Metro

Bulan Suci Ramadhan, Himpunan Mahasiswa Akuntansi UM Metro Berikan Santunan di Panti Asuhan

Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah, dimana umat muslim berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan untuk mendapat pahala dari Allah SWT.

ist
Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah, dimana umat muslim berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan untuk mendapat pahala dari Allah SWT. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah, dimana umat muslim berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan untuk mendapat pahala dari Allah SWT.

Momentum di bulan Ramadan ini digunakan oleh para pengurus Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) untuk melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim dengan tema "Berbagi Kemuliaan di Bulan Ramadhan (BERLIAN)" di Panti Asuhan Tuma'ninah Yasin dan Panti Asuhan Budi Utomo, Senin (03/05/2021).

Kegiatan ini dimulai dengan Open Donasi bagi para donatur yang ingin turut serta dalam berbagai kemuliaan sejak tanggal 26/04/2021 sampai dengan 02/05/2021. Donasi yang terkumpul berupa sembako, Al-Qur'an dan perlengkapan shalat, uang tunai, hingga baju layak pakai.

Kegiatan santunan anak yatim pertama kali diberikan ke Panti Asuhan Tuma'ninah Yasin 15A Kota Metro, dan dilanjutkan pemberian santunan kepada Panti Asuhan Budi Utomo 16C Kota Metro.

Pemberian santunan anak yatim di tiap panti asuhan tersebut di wakili secara simbolis oleh Ibu Elmira Febri Darmayanti S.E, M.A.B selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) S1 Akuntansi UM METRO. Elmira mengatakan "Santunan anak yatim ini merupakan agenda tahunan HMA UM Metro yang Alhamdulilah sudah berjalan 2 tahun ini. Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, semoga kegiatan mulia ini dapat terus dijalankan oleh HMA UM Metro"

Tak hanya berikan santunan kepada anak yatim, kegiatan HMA UM Metro ditutup dengan melakukan aksi berbagi ifthor menjelang buka puasa di kawasan Kampus 1 UM Metro.

Ujar Aris Dwi Laksono selaku ketua HMA UM Metro "Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi serta menciptakan rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antar sesama umat mulsim serta menciptakan rasa kepekaan dan kepedulian terhadap sesama".(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved