Breaking News:

UMKM Lampung

Kuliner Lampung, Jelang Lebaran Warung Sofi Kerupuk dan Kemplang Kebanjiran Order

Warung Sofi Kerupuk dan Kemplang Asli Palembang yang berada di Pasar Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang kebanjiran pesanan.

Tribunlampung.co.id/Rangga
Pemilik warung sedang melayani pembeli. Kuliner Lampung, Jelang Lebaran Warung Sofi Kerupuk dan Kemplang Kebanjiran Order 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Warung Sofi Kerupuk dan Kemplang Asli Palembang yang berada di Pasar Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang kebanjiran pesanan, Selasa (11/5/2021).

Nampak penjual kewalahan melayani pesanan, ditambah dengan pesanan pembeli yang sedang di packing.

Andi (30) pemilik warung Sofi Kerupuk dan Kemplang Asli Palembang mengatakan dari awal Ramadan hingga menjelang Lebaran pembeli makanan ringan naik signifikan.

"Alhamdulillah ini menjelang Lebaran ramai penjualan, ya hampir 90 persen peningkatan penjualan saya," ujar Andi sembari melayani pembeli, Selasa (11/5/2021).

Bapak dua anak tersebut mengungkapkan Warung Sofi Krupuk dan Kemplang Asli Palembang sendiri menjual berbagai olahan makanan ringan seperti kerupuk yang dibandrol Rp 35 ribu per kg, dan kemplang dengan tiga macam Rp 30-50 ribu.

Lalu, kata dia, keripik singkong dibanderol Rp 25-35 ribu untuk rasa original dan pedas, keripik pisang Rp 40-50 ribu, kelanting Rp 20-25 ribu, tusuk gigi Rp 25 ribu, opak Rp 35 ribu, unter-unter Rp 25 ribu dan kacang telor Rp 40 ribu.

Baca juga: Kuliner Lampung, Nikmati Ayam Bakar Penyetan Omah Lawas dengan Sambal Cadas

"Lainnya ada kue kering Lebaran dibanderol Rp 50 ribu per toples," ucapnya.

Lebih lanjut, Andi menjelaskan bahwa Warung Sofi Kerupuk dan Kemplang Asli Palembang menjual ecer maupun grosir.

Sehingga, ia mengaku harga makanan yang dijualnya terjangkau.

Warung Sofi Krupuk dan Kemplang Asli Palembang yang berada dekat rumah dinas Bupati Mesuji sendiri buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Baca juga: Kuliner Lampung, Kebab Kuy Sediakan Aneka Kebab Harga Mulai Rp 11 Ribu 

Jika berminat memesan makanan ringan untuk menu Lebaran nanti atau sekedar untuk cemilan pribadi dapat datangi langsung di warungnya atau dapat juga menghubungi nomor pemilik 082175271613 (Andi).

( Tribunlampung.co.id / M Rangga Yusuf )

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved