Breaking News:

Tanggamus

Lapas dan Rutan Kota Agung Fasilitasi Besuk Online saat Idul Fitri 1442 H

Lapas dan Rutan Kota Agung fasilitasi warga binaan untuk silaturahmi saat Idul Fitri 1442 H secara daring demi antisapasi Covid 19.

Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Layanan kunjungan warga binaan secara daring saat Idul Fitri di Rutan Kota Agung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS -  Lapas dan Rutan Kota Agung fasilitasi warga binaan untuk silaturahmi saat Idul Fitri 1442 H secara daring.

Hal itu akibat pandemi Covid-19 dan menutup layanan kunjungan langsung oleh keluarga ke warga binaan yang sedang jalani masa hukuman.

"Langkah-langkah pelaksanaan kegiatan yang sesuai SOP pencegahan Covid-19 telah dilaksanakan di lingkungan Lapas Kelas II B Kota Agung," ujar Kalapas Kota Agung Beni Nurrahman, Jumat (14/5/2021)

Lantas untuk memenuhi hak warga binaan, pihaknya menyediakan dua perangkat komputer yang siap digunakan oleh warga untuk menghubungi keluarga maupun kerabat secara daring.

"Video call gratis untuk melepas rindu terhadap sanak saudara mereka. Dan kami juga tetap melayani penitipan barang dari kerabat atau keluarga yang akan diberikan kepada warga binaan," tambah Beni.

Baca juga: Hari Kedua Idul Fitri 2021, Jalinbar Tanggamus Padat Kendaraan

Selanjutnya menurut Kepala Rutan Kota Agung Akhmad Sobirin Soleh, pihaknya juga menyediakan layanan video call untuk silaturahmi antara keluarga dan warga binaan.

"Karena masih dalam situasi pandemi Covid19, untuk besukan tatap muka di Rutan Kota Agung belum dibuka. Sebagai gantinya kami menyediakan layanan video call bagi warga binaan yang ingin bersilaturahmi dengan keluarga di rumah," kata Sobirin.

Ia juga mengakui, bagi keluarga warga binaan yang ingin mengirim makanan atau pemberian barang saat lebaran diperbolehkan.

"Dalam memberikan pelayanan, rutan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk tempat pemasyarakatan," ujar Sobirin.

Di luar itu tetap dilakukan penyemprotan disinfektan sehari sebelum lebaran, penyediaan sarana wastafel, penggunaan masker wajib bagi petugas maupun warga binaan.

( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Hanif Mustafa
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved