Breaking News:

Lampung Tengah

Polres Lampung Tengah Lakukan 2 Kali Test Swab Kepada Pengendara Melintas 

Polres Lampung Tengah lakukan dua kali pemeriksaan test swab pagi pengendara yang melintas di kawasan jalur lintas Sumatera, Lampung Tengah.

Tribunlampung.co.id/Syamsir
Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro. Polres Lampung Tengah Lakukan 2 Kali Test Swab Kepada Pengendara Melintas  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Polres Lampung Tengah lakukan dua kali pemeriksaan test swab pagi pengendara yang melintas di kawasan jalur lintas Sumatera, Lampung Tengah.

Proses test swab dilakukan dalam kurun waktu tiga jam, apabila ternyata di salah satu rangkaian swab pengendara reaktif Covid-19, maka pengendara akan dilakukan perawatan di rumah sakit terdekat.

"Petugas akan mengisolasi si pasien (pengendara) selama tiga jam dulu. Kemudian diperiksa kembali apabila hasilnya negatif, maka hasilnya akan kami berikan hasil yang terakhir dan kami sertakan surat keterangan untuk dibawa melanjutkan perjalanan," kata Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Selasa (18/5/2021).

Dijelaskan Kapolres, pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas tidak semua kendaraan hanya kendaaran yang berpelat luar Lampung, namun apabila dalam pemeriksaan petugas kendaraan tersebut plat nomor polisinya dari luar Provinsi Lampung akan tetapi pengakuan dari sopir atau penumpangnya dari Lampung dan tujuan hanya daerah Lampung saja.

"Maka petugas kami akan menanyakan kebenarannya dengan memeriksa dari KTP sopir atau penumpang tersebut, dan juga menanyakan Surat Keterangan (Suket) Kesehatan yang dimiliki. Apabila pengendara menyertakan dan dapat menunjukan kelengkapan ke semuanya pengendara dapat melanjutkan perjalanannya," tandasnya.

Begitu juga pengendara berplat dari Luar Lampung akan menuju Pulau Jawa dan akan melintasi pelabuhan Bakauheni dan dapat menunjukan kelengkapan yang ditanyakan oleh petugas maka pengendara diperintahkan dapat melanjutkan perjalanannya.

Baca juga: Musa Ahmad Imbau Pengelola Tempat Hiburan Keluarga di Zona Oranye Tidak Beroperasi Sementara

"Namun apabila sebaliknya, pengendara tidak dapat menunjukkan kelengkapan Suket Kesehatan Covid-19, maka petugas yang melaksanakan tugas hari itu, akan menyarankan pemeriksaan swab, test PCR dan test Genose guna memastikan masyarakat yang akan menuju pulau jawa dalam keadaan sehat dan terbebas dari Covid-19," kata AKBP Popon Ardianto Sunggoro.

Sejauh ini kata Popon Ardianto Sunggoro, pihaknya telah melakukan sejumlah tindakan menyuruh pengendara berputar balik, dan memberikan pelayanan kesehatan sesuai aturan pencegahan Covid-19.

( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved