Breaking News:

Lampung Tengah

Musa Ahmad Imbau Pengelola Tempat Hiburan Keluarga di Zona Oranye Tidak Beroperasi Sementara

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengimbau kepada pengelola tempat hiburan keluarga di Lampung Tengah yang masih dalam status zona oranye

Tribun Lampung/Syamsir Alam
Inspeksi mendadak bupati di Posko penyekatan Mudik ruas Tol Trans Sumatera Lamteng. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengimbau kepada pengelola tempat hiburan keluarga di Lampung Tengah yang masih dalam status zona oranye dan merah untuk tidak membuka terlebih dahulu tempat usaha mereka.

Pernyataan itu disampaikan bupati di sela kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah pos pemantauan arus balik di ruas rest area Tol Trans Sumatera, Lamteng, Selasa (18/5/2021).

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, untuk tidak terlebih dahulu membuka tempat wisata bagi daerah yang berzona orange dan merah," kata Musa Ahmad.

Namun begitu ditambahkan Musa Ahmad, tempat wisata yang berada di luar zona oranye dan merah, dapat dapat dibuka namun dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Baca juga: Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Imbau Pegawai Inspektorat Tingkatkan Fungsi Pengawasan

Selain memantau langsung kondisi rest area, Bupati Musa Ahmad juga mengajak pemudik yang melintas di kawasan Lamteng, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dan tidak melakukan pelanggaran.

Kepada satuan tugas (Satgas) Covid-19 Lamteng yang bertugas, bupati mengimbau tetap solid dan kompak, serta dapat mengerjakan tugasnya sesuai dengan arahan.

"Yang kita lakukan ini bukan hanya membantu masyarakat Lampung Tengah namun juga membantu seluruh Indonesia dalam hal memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan adanya posko penyekatan ini," tandasnya.

Baca juga: Wakapolda dan Bupati Musa Ahmad Pantau Pos Pengamanan Operasi Ketupat di Lampung Tengah

Bupati Musa Ahmad mengatakan, Pemkab Lampung Tengah akan mengetatkan pelaksanaan protokol kesehatan pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Kamis lalu. Petugas juga akan dikerahkan untuk mendisiplinkan pelaksanaan Prokes di seluruh wilayah di kabupaten itu.

" Sesuai instruksi dari Presiden RI dan Gubernur Lampung dan memang sudah kita terapkan, untuk protokol kesehatan akan semakin diperketat, kita tidak boleh lengah," pungkasnya.(syamsir alam)
 

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved