Breaking News:

Pembubaran Kuda Kepang di Lamteng

Bupati Musa Ahmad Instruksikan Satgas Covid Larang Kegiatan Berpotensi Kerumunan

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, menginstruksikan kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, untuk melarang kegiatan yang dapat menimbulkan

Tribun Lampung/Syamsir Alam
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menginstruksikan kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, untuk melarang kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa.

Menurut Musa Ahmad, pihaknya akan tetap menjalankan instruksi untuk tidak melakukan kegiatan yang dikhawatirkan dapat menimbulkan klaster baru Covid-19 di kabupaten itu.

"Setiap Satgas di tingkat kampung hingga kecamatan, harus berani mengambil keputusan, melarang kegiatan yang dikhawatirkan dapat menimbulkan kerumunan massa," jelas Musa Ahmad.

Bupati mengatakan, dirinya juga telah membuat imbauan kepada pemilik tempat hiburan di Lamteng, untuk tidak membuka tempat usaha mereka selama masa pandemi ini.

"Sesuai instruksi Presiden Jokowidodo, tempat hiburan warga yang berada di zona orange dan merah, untuk tidak membuka tempat usaha mereka," jelas bupati.

Baca juga: Pemilik Hajat Kuda Kepang di Lamteng Diwajibkan Buat Surat Pernyataan

Namun begitu, untuk tempat wisata di zona kuning dan hijau di Lamteng, tetap bisa menjalankan bisnis tempat hiburan keluarga, namun tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Khawatir Timbul Kerumunan

Petugas Polres Lampung Tengah membubarkan kegiatan kuda kepang di Kampung Bulusari, Kecamatan Bumi Ratunuban, Rabu (19/5/2021).

Alasan pembubaran dilakukan, karena kegiatan kuda kepang itu dikawatirkan dapat menimbulkan kerumunan massa, baik warga dari sekitar lokasi acara dan warga dari luar lokasi acara.

Kepala Satreskrim AKP Edy Qorinas mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menerangkan, pembubaran telah kegiatan hiburan itu telah dilakukan secara persuasif dengan melibatkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Kecamatan Bumi Ratunuban.

Halaman
123
Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved