Berita Bola Euro 2021

Jadwal Euro 2021, Karim Benzema Dipastikan Kembali Bela Timnas Prancis

Jelang jadwal Euro 2021 yang akan muliai bergulir bulan depan, Karim Benzema, dipastikan kembali membela Timnas Prancis setelah enam tahun absen.

Penulis: Hurri Agusto | Editor: Kiki Novilia
AFP
Ilustarasi. Jadwal Euro 2021, Karim Benzema Dipastikan Kembali Bela Timans Prancis saat gelaran kompetisi sepak bola terbesar di Eropa tersebut berlangsung bulan depan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -  Jelang jadwal Euro 2021 yang akan muliai bergulir bulan depan, Karim Benzema, dipastikan kembali membela Timnas Prancis di gelaran kompetisi sepak bola terbesar di Eropa, Euro 2021.

Diketahui striker andalan Real madrid tersebut telah absen membela timnas Prancis selama enam tahun.

Euro 2021 yang sebelumnya bernama Euro 2020 sebenarnya dijadwalkan berlangsung  pada 12 Juni hingga 12 Juli 2020 tahun lalu.

Namun, jadwal pertandingan kejuaraan sepak bola negara-negara Eropa (Euro 2021) tersebut akhirnya di undur dan bakal dilangsungkan dari 11 Juni hingga 11 Juli 2021 mendatang.

Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia diketahui merupakan faktor utama yang membuat gelaran Euro 2020 diundur menjadi 2021.

Baca juga: Jadwal Euro 2021, Ibrahimovic Dipastikan Absen Bela Swedia Karena Cedera

Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengungkapkan alasan serta pertimbangan ia akhirnya memutuskan kembali memanggil Benzema ke timnas Prancis.

Diketahui, Karim Benzema terakhir kali, membela Timnas Prancis adalah saat ia terlibat insiden dengan mantan rekan setimnya Mathieu Valbuena.

Karim Benzema, pemain timnas Prancis.
Karim Benzema, pemain timnas Prancis. (zimbio)

Namun Didier Deschamps akhirnya memutuskan untuk mencabut larangan bagi Benzema untuk bergabung kembali ke Timnas Prancis.

Larangan itu disebut-sebut terkait masalah hukum yang telah membuat stiker Timnas Prancis itu menjauh dari Les Bleus.

Deschamps sendiri mengakui bahwa Benzema dan dirinya telah lama membahas masalah ini sebelum akhirnya memutuskan untuk memanggilnya kembali membela Prancis di gelaran Euro 2021.

Baca juga: JADWAL Euro 2021, Makna Filosofis di Balik Nama Bola Resmi Adidas Uniforia

"Mengapa sekarang? Saya tidak memiliki kapasitas untuk kembali ke masa lalu dan mengubah apa yang telah saya lakukan. Tidak ada yang bisa," kata Deschamps dikutip livesoccertv sealasa (19/5/2021)

"Yang terpenting adalah apa yang terjadi hari ini dan esok. Kita telah bertemu satu sama lain dan berdiskusi panjang,"

"Saya punya waktu lama untuk memikirkan apa yang akan terjadi dan saya memutuskan untuk memanggilnya,” ungkap Deschamps

Saat ditanya tentang topik obrolan yang dibahas di antara mereka, Deschamps memutuskan untuk tidak mengungkapkan detail apapun terkait pembicaraan dirinya dan Karim Benzema.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved