Breaking News:

Kota Metro

Kasus Positif Covid di Kota Metro Tambah Tiga Pasien

Kasus positif covid-19 di Kota Metro bertambah tiga. Total pasien terkonfirmasi hingga saat ini sebanyak 997 orang.

shutterstock
Ilustrasi - Pasien Covid-19 Meninggal Naik 100 Persen, Tren Kematian Pasien Covid di Lampung Meningkat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Kasus positif Covid-19 di Kota Metro bertambah tiga. Total pasien terkonfirmasi hingga saat ini sebanyak 997 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti mengatakan, penambahan terjadi pada pasien 995 usia 59 tahun, warga Yosorejo Metro Timur, yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga. 

"Beberapa hari yang lalu ada anaknya dari Bandar Lampung datang dan menginap. Lalu 12 Mei mengeluh demam, 16 Mei mengeluh mual dan nafsu makan berkurang lalu dibawa ke UGD dirapid antigen reaktif. 17 Mei dibawa ke UGD RSU Ahmad Yani diswab dan dinyatakan positif," terangnya, Rabu (19/5).

Selanjutnya pasien 996, usia 60 tahun warga Metro Pusat. Dengan kronologi, pasien kemoterapi RSU Ahmad Yani dab operasi ca mamae.

Pada 16 Mei jadwal kemoterapi kedua, saat dirapid antibody reaktif. Lalu diswab dinyatakan positif. Saat ini isolasi di rumah.

Baca juga: Banyak Pemudik Tak Pakai Masker, Ditemukan 5 Kasus Positif Covid-19

Erla menambahkan, pasien 997 usia 38 tahun asal Margorejo Metro Selatan yang ibu rumah tangga dan sedang hamil. Pada 18 Mei rencana Operasi SC di YMC, saat dirapid antibody reaktif. Lalu swab mandiri di RSU Ahmad Yani dan dinyatakan positif. Saat ini isolasi di rumah.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved