Breaking News:

Tulangbawang

Sekprov Fahrizal Sebut Produksi Padi Tuba Cukup Baik, Mampu Topang Ekonomi Lampung Selama Pandemi

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Sekprov Fahrizal Darminto menyebut hasil produksi padi di Tulangbawang cukup baik di Lampung.

Tribun Lampung/Endra Zulkarnain
Sekprov Fahrizal Darminto didampingi Bupati Tuba Winarti membagikan kartu petani berjaya (KPB) kepada perwakilan kelompok tani di Rawapitu, Rabu (19/05). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Sekprov Fahrizal Darminto menyebut hasil produksi padi di Tulangbawang cukup baik di Lampung.

Kondisi ini dirasa mampu mencukupi kebutuhan pangan masyarakat ditengah himpitan ekonomi dampak dari pandemi Covid-19.

Fahrizal menyebut, hasil produksi padi di Tulangbawang pada periode Januari-April 2021 mencalai 68.005 ton. 

"Produksi padi di Tulangbawang kali ini  meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 24.801 ton. Tentu kondisi cukup baik buat provinsi Lampung," terang Fahrizal saat membuka panen raya padi inbrida di Kampung Sumber Agung, Kecamatan Rawapitu, Tulangbawang, Rabu (19/05) siang.

Dia juga menjelaskan, bahwa sektor pertanian dimandatkan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Besok Bupati Tulangbawang Winarti Panen Raya Padi di Kecamatan Rawapitu 

nurutnya, Lampung sendiri memiliki banyak komoditi unggulan dibidang pertanian seperti, padi, jagung, ubi kayu, nanas, pisang, kakau, kopi dan komoditi lain.

"Ini diharapkan dapat membangkitkan perekonomian Lampung," katanya.

Pada kesempatan itu, Fahrizal juga melaunching dan mengimplementasikan program Kartu Petani Berjaya (KPB) beserta pembagian bibit hortikultura dan benih padi kepada Gapoktan di Rawapitu. (endra)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved