Breaking News:

Tanggamus

Langgar Kesepakatan, Polsek Pugung Bubarkan Organ Tunggal di Acara Resepsi Pernikahan

Polsek Pugung membubarkan hiburan organ tunggal dalam acara resepsi pernikahan di Dusun Mulyojati, Pekon Banjar Agung Ilir, Kecamatan Pugung. 

Dokumentasi
Peralatan organ tunggal diamankan di Polsek Pugung. Langgar Kesepakatan, Polsek Pugung Bubarkan Organ Tunggal di Acara Resepsi Pernikahan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Polsek Pugung membubarkan hiburan organ tunggal dalam acara resepsi pernikahan di Dusun Mulyojati, Pekon Banjar Agung Ilir, Kecamatan Pugung. 

Menurut Kapolsek Pugung Inspektur Dua Okta Devi, pembubaran hiburan organ tunggal dilakukan pada Kamis 20 Mei 2020. 

Hal itu dilakukan karena melanggar kesepakatan peniadaan hiburan di acara resepsi tersebut dan diduga menimbulkan kerumunan. 

"Pembubaran resepsi pernikahan yang menggunakan hiburan organ tunggal, dan diduga berpotensi menimbulkan kerumunan, pelanggaran protokol kesehatan," kata Okta, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Dalam pembubaran tersebut Polsek Pugung mengamankan beberapa orang, pertama tuan rumah atau sahibul hajat berinisial MA (53). Lalu ketua panitia WA (52), dan anak menantu dari MA berinisial BE (32).

"Barang yang diamankan berupa keyboard satu unit, speaker enam unit dan amplifier lima unit. Untuk pemilik organ tunggal berinisial SE sedang dalam pencarian," tambah Okta.

Baca juga: Giliran Oknum Kakon di Semaka Tanggamus Jadi Tersangka Hiburan Organ Tunggal

Selanjutnya Polsek Pugung melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang diamankan tersebut berupa tes urine, hasilnya mereka negatif.

"Kami juga menghubungi UPT Puskesmas Rantau Tijang untuk melakukan rapid tes antigen terhadap pihak terkait yang telah diamankan," jelas Okta.

Ia menjelaskan, pihaknya melakukan pembubaran hiburan organ tunggal tersebut karena pada 16 Mei 2021 pihak tuan rumah sudah diimbau oleh Bhabinkamtibmas dan Kepala Pekon Banjar Agung Ilir untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

Di dalamnya disepakati tidak melaksanakan segala bentuk kegiatan hiburan.

Baca juga: 23 Orang Diamankan dari Pembubaran Paksa Hiburan Organ Tunggal di Tanggamus Lampung

Pihak tuan rumah sudah memahami serta bersedia melaksanakan isi imbuan tersebut. 

"Sahibul hajat juga membuat surat pernyataan bermaterai Rp 10.000, mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan tidak melaksanakan semua kegiatan hiburan," kata Okta Devi.

( Tribunlampung.co.id / tri yulianto )

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved