Breaking News:

Metro

Oknum ASN Konsumsi Sabu, BNN Metro Minta Polisi Usut Sindikatnya

BNN Kota Metro meminta polisi mengusut dugaan keterlibatan jaringan narkoba dalam penangkapan oknum ASN yang mengonsumsi sabu.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung / Indra Simanjuntak
Kepala BNN Metro Saut Siahaan berharap polisi dapat mengungkap sindikat narkoba di lingkungan ASN. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro meminta polisi mengusut dugaan keterlibatan jaringan narkoba dalam penangkapan oknum ASN yang mengonsumsi sabu.

Kepala BNN Metro Saut Siahaan berharap polisi dapat mengungkap sindikat penyalahgunaan narkoba di lingkungan ASN.

Bukan hanya di Lampung Tengah, namun juga di Bumi Sai Wawai.

"Ini merupakan kewenangan penyidik untuk melakukan pengungkapan atau lidik lanjut manakala ada keterkaitan oknum-oknum lain di luar yang bersangkutan. Selidiki jaringannya agar ASN, khususnya di Kota Metro ini, bisa bersih dari penyalahgunaan narkoba," imbuhnya, Jumat (28/5/2021).

Adanya ASN yang terlibat narkoba juga bisa menandakan pemerintah daerah gagal dalam mengedukasi pegawainya, sehingga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Diduga Konsumsi Sabu, Oknum ASN Diciduk Polres Metro

"Informasi yang kita terima, tersangka ini sudah dua kali terlibat penyalahgunaan narkoba. Memang di satu sisi Kabupaten Lampung Tengah belum ada BNNK. Tapi ada BNK yang dipegang oleh wakil bupatinya. Jadi pencegahan harus diperkuat," imbuhnya.

Pihaknya mengapresiasi kinerja Tim Cobra Satresnarkoba Polres Metro.

"Kami dari BNN Kota Metro menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satnarkoba Polres Metro atas penangkapan oknum ASN Lampung Tengah yang menyalahgunakan narkoba," bebernya.

Namun demikian, ia berharap harus ada sanksi tegas sesuai yang disampaikan Menpan RB dalam peringatan Hari Antinarkotika Nasional (HANI) 2020 silam.

Menpan RB menegaskan, ASN yang terlibat penyalahgunaan narkotika, baik pengedar maupun bandar, akan dipecat secara tidak hormat.

Baca juga: Satnarkoba Polres Lamtim Amankan Residivis Kasus Narkoba

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved