Breaking News:

Tanggamus

PDI-P Tanggamus Gelar Rakercab II, Kader Diminta Tampung Aspirasi Masyarakat

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Tanggamus menggelar rapat kerja cabang (Rakercab)

Tribun Lampung/Tri Yulianto
RAKERCAB - DPC PDIP Tanggamus menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) II di Sekretariat DPC PDIP Tanggamus, Jumat (28/5). 

 TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Tanggamus menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) II di Sekretariat DPC PDIP Tanggamus, Jumat (28/5).

Menurut Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, hasil Rakercab II akan diserahkan ke rapat kerja daerah (Rakerda) PDI P pada 8 Juni 2021 di Bandar Lampung. Setelah itu rekomendasinya akan dibawa lagi ke Rakernas.

"Rakercab ini sudah rutinitas, yang dibahas juga bukan hanya masalah partai, tetapi apa kendala di masyarakat, kendala eksekutif dan legislatif yang dibahas bersama sehingga ada jalan keluarnya," kata Sudin.

Dalam kegiatan itu Sudin juga secara simbolis menyerahkan motor operasional kepada 20 PAC se-Kabupaten Tanggamus. Kendaraan itu dipinjamkan untuk melancarkan kegiatan dan agenda kepartaian agar mampu kerja lebih produktif.

Baca juga: PDIP Lampung Utara Target Menang di Pemilu Tahun 2024

Menurut Ketua DPC PDIP Tanggamus, Burhanudin Noer, PDI Perjuangan Kabupaten Tanggamus berhasil menjadikan kader terbaiknya sebagai bupati dan wakil bupati. Keduanya merupakan kader internal dan pimpinan DPRD juga kader internal PDIP.

"Kami DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanggamus juga menempatkan kader kader PDI Perjuangan pada pemilihan kepala pekon yang telah dilaksanakan secara serentak di 220 pekon. Hasilnya mampu menempatkan 15 persen dari total calon kepala pekon," kata Burhanuddin.

Ia berpesan kepada kader PDIP selaku petugas partai, baik yang duduk di eksekutif dan legislatif agar hati-hati bertindak. Sebab jabatan yang diemban merupakan jabatan politik.

Dampaknya bukan saja ke pribadi dan keluarga namun juga akan memberikan dampak besar bagi PDI Perjuangan selaku wadah dan rumah bagi para kader. "Saya minta para kader partai untuk menampung aspirasi masyarakat," tegas Burhanuddin.(tri)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved