Breaking News:

Polisi Amankan Pengedar Narkoba

Polisi Amankan 2 Wanita Penjual Narkoba

Dua wanita dan dua pria yang menjadi jaringan pengedar narkoba diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lampung Selatan.

Dokumentasi Satresnarkoba Polres Tulangbawang
Ilustrasi - IRT di Tulangbawang Diamankan Polisi Karena Diduga Edarkan Narkoba. Dua Wanita dan 2 Pria di Kalianda diamankan Polisi diduga merupakan jaringan pengedar narkoba. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -  Dua wanita dan dua pria yang diduga jaringan pengedar narkoba diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lampung Selatan.

Dua orang wanita yang diamankan yakni Rosita (37) warga Sukamandi Kelurahan Bumiagung, dan Fitriani warga Karet, Kelurahan Kalianda.

Keduanya bersama dua tersangka pria diduga merupakan jaringan pengedar narkoba di wilayah Kecamatan Kalianda.

"Keempat pelaku yang berhasil kami ringkus memiliki perannyang berbeda-beda," kata Kasatnarkoba Polres Lampung Selatan, AKP Abadi, Jumat (28/5/2021).

Dua tersangka perempuan yang diamankan memiliki peran sebagai penjual.

Baca juga: Anggota Polres Pesawaran Dipecat karena Narkoba, Kapolda Sebut Oknum Perwira Segera Menyusul

Lalu, dua pria yang diamankan yaitu Zainul Abidin (44) warga Desa Tajimalela Kecamatan Kalianda yang berperan sebagai konsumen.

Kemudian, Hendra alias Toni (36) warga Desa Tajimalela yang berperan sebagai penjual.

Lebih lanjut  Abadi mengatakan, pada awalnya polisi meringkus tersangka Zainul di kediamannya pada Selasa (25/05/2012) lalu.

"Saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku, ditemukan barang bukti 1 alat hisap sabu berupa 1 buah bong kaca terhubung sedotan, 1 buah pirek kaca bekas pakai ditemukan di atas lantai kamar kosong," ujarnya

"Pengembangan yang dilakukan polisi, kembali menangkap pelaku atas nama Hendra alias Toni di Desa Tajimalela, pelaku yang diduga menjadi menjual narkotika jenis sabu tersebut," lanjut Abadi

Menurut Abadi, saat dirinya dan tim melakukan penggeledahan badan kepada Toni ditemukan uang tunai sebesar Rp. 150 ribu yang diduga hasil penjualan sabu tersebut.

Baca juga: Wanita Ditangkap Polisi karena Kasus Narkoba, Suami Pertama Dipenjara, Suami Kedua Ditembak Mati

Pada pengembangan lanjutan yang dilakukan polisi, kembali diamankan dua orang wanita, Rosita dan Fitriani  di Lingkungan Sukamandi, Kelurahan Bumiagung.

"Rosita dan Fitriani adalah orang yang menjual Narkotika kepada Hendra alias Toni," kata Abadi.

Dari tangan Rosita polisi berhasil menyita seperangkat alat hisap sabu. Kemudian Para tersangka dan barang bukti dibawa ke Satresnarkoba Polres Lampung Selatan. (Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Dedi Sutomo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved