Breaking News:

Pasar Balok Pringsewu Terbakar

Polisi Pasang Police Line di Kios Pasar Balok Yang Terbakar

Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Pringsewu Kota memasang garis polisi atau police line di lokasi kebakaran Pasar Balok Pringsewu.

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C
Petugas Damkar BPBD Pringsewu tengah berjibaku memadamkan bara api di Pasar Balok Pringsewu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Pringsewu Kota memasang garis polisi atau police line di lokasi kebakaran Pasar Balok Pringsewu.

Pemasangan garis warna kuning dengan tulisan warna hitam ini untuk mengamankan lokasi. Supaya mempermudah aparat hukum melakukan penyelidikkan atau penyidikkan.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Atang Samsuri mengatakan, bila petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identifikasi.

Menurut Atang, dari hasil pemeriksaan itu diduga penyebab kebakaran karena konsleting listrik.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun akibatkan kerugian hingga ratusan juta." kata Atang, Sabtu (29/05/2021).

Seperti diketahui api melalap sejumlah kios di Pasar Balok, dekat Pasar Induk Kabupaten Pringsewu pada Sabtu  (29/05/2021) sekira pukul 04.00 WIB.

Peristiwa itu menggegerkan warga sekitar, lantaran menimbulkan kegaduhan. 

Warga yang mengetahui adanya kebakaran, langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar) BPBD Pringsewu.

Sebanyak tiga unit damkar meluncur ke lokasi kejadian. Petugas polisi dari jajaran Polres Pringsewu juga ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pengamatan Tribun Lampung.co.id, petugas damkar yang ada di lokasi langsung berjibaku melakukan penyekatan supaya api tidak meluas ke kios lainnya di Pasar Balok.

Alhasil api dapat dikuasai. Petugas pemadam kebakaran langsung melakukan pendinginan bara api, agar api tidak muncul kembali.

Pendinginan dilakukan di seluruh tempat yang mengalami kebakaran dengan menyemprotkan air.

Ada sebanyak tiga kios yang terbakar di Pasar Balok Pringsewu. Yaitu kios bumbu dan dua kios sembako.

Danton Satgas Pemadam dan Penyelamatan BPBD Pringsewu Tabrani AF mengatakan, pihaknya mendapat informasi kebakaran tersebut sekira pukul 04.30 WIB.

Atas informasi itu, satu damkar dari Pos Pringsewu langsung meluncur ke TKP.  Kemudian menyusul damkar yang ada di Pos Pemda Pringsewu dan Pos Rest Area.(Tribunlampung.co.id/R. Didik Budiawan C)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved