Breaking News:

Pringsewu

Susilo Pelaku Curanmor Terancam Dikenakan Pasal Berlapis

Susilo (40), pelaku pencurian sepeda motor lintas kabupaten terancam dikenakan pasal berlapis.

Dokumen Humas Polres Pringsewu
Seorang Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten Diamankan Polsek Sukoharjo, Pringsewu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Susilo (40), pelaku pencurian sepeda motor lintas kabupaten terancam dikenakan pasal berlapis, yakni pasal 372 KUHP terkait penggelapan dan pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Pelaku Susilo (40) warga Pekon Waringin Sari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu.

Kepala Polsek Sukoharjo IPTU Timur Irawan mengatakan, dengan pasal penggelapan tersebut diancam hukuman maksimal empat tahun penjara.

Selanjutnya dengan pasal pencurian pelaku terancam hukuman penjara maksimal tujuh tahun.

Petualangan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) lintas kabupaten berakhir dibalik jeruji Mapolsek Sukoharjo, Polres Pringsewu.

Pelaku yang berhasil diamankan polisi kerap beraksi di wilayah Kabupaten Pringsewu dan Pesawaran.

Baca juga: Susilo Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten Seorang Residivis

Ada lima kasus pencurian yang diakui oleh pelaku. Dua kasus pencurian ada di wilayah Kabupaten Pesawaran dan tiga di Kabupaten Pringsewu.

Kapolsek Sukoharjo IPTU Timur Irawan mengatakan, pelakunya berinisial Susilo (40) warga Pekon Waringin Sari Barat Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu.

Timur merinci, perbuatan pelaku yang diakui di Kabupaten Pringsewu yakni pencurian Honda Supra di Pekon Waringinsari Kecamatan Sukoharjo, lalu pencurian Honda Karisma serta pencurian motor keluaran Cina body trail di Pekon Panggungrejo Kecamatan Sukoharjo.

Lalu untuk di Kabupaten Pesawaran, pelaku melakukan pencurian Honda Legenda di Desa Roworejo dan  Suzuki Smash di Desa Lumbirejo Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran.

"Lima TKP pencurian itu sebagaimana yang diakui oleh pelaku S (Susilo)," tutur Timur.

Baca juga: Susilo Spesialis Curanmor di Area Pertanian

Timur menambahkan, Susilo ditangkap dalam perkara pencurian lainnya,  yakni Honda Karisma BE 3817 UL milik korban Dulsalim. Kejadian pada Senin (31/05/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

Selain itu, terkait laporan polisi atas penggelapan sepeda motor  jenis Honda Beat dengan korbannya Candra Octarianto (25) warga Pekon Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu.

Atas laporan itu, petugas Unit Reskrim Polsek Sukoharjo melakukan penyelidikkan dan mendapati tersangka berada di wilayah Kecamatan Gadingrejo pada Rabu (02.06/2021) kemarin.

Susilo ditangkap kemudian digelandang ke Mapolsek Sukoharjo untuk penyidikkan lebih lanjut.  (Tribunlampung.co.id/Robertus Didik Budiawan C)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Dedi Sutomo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved