Breaking News:

Way Kanan

Personel Pra TMMD Kodim 0427/Way Kanan Rehab Rumah Tak Layak Huni di Umpu Semenguk 

Proses pembongkaran rumah milik Asrip ini dilakukan oleh empat orang personel Pra TMMD ke-111 dibantu oleh sejumlah masyarakat setempat.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Reny Fitriani
Dokumentasi
Personel Pra TMMD Kodim 0427/Way Kanan Rehab Rumah Tak Layak Huni di Umpu Semenguk  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Sasaran Fisik Pra TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan salah satunya rehab RTLH milik bapak Asrip warga Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk, Prajurit Kodim 0427/Way Kanan bersama dengan warga setempat bahu membahu membongkar rumah Asrip.

Proses pembongkaran rumah milik Asrip ini dilakukan oleh empat orang personel Pra TMMD ke-111 dibantu oleh sejumlah masyarakat setempat secara bergotong-royong.

Setidaknya ada 10 orang masyarakat yang sudah ditunjuk oleh masing-masing Kepala Dusun yang setiap harinya bertugas untuk membantu personel Pra TMMD ke-111.

Sertu Witono selaku personel di sasaran tersebut mengatakan bahwa masyarakat di Kampung Negeri Batin ini semangat kerjanya sangat tinggi, tidak ada satupun warga yang mengeluh capek atau apapun.

"Saya salut dengan warga disini, kompak dan jiwa gotong royongnya juga sangat tinggi,” ucapnya, Jumat 4 Juni 2021.

Salah satu warga yang ikut gotong royong juga mengungkapkan bahwa budaya gotong royong dilingkungannya masih dijunjung tinggi.

"Karena kita tidak bisa hidup sendiri, jadi harus saling tolong menolong", ujarnya

"Apalagi sekarang kita gotong-royongnya dibantu oleh bapak tentara dari Kodim Way Kanan, jadi harus lebih semangat,” tukasnya. 

Harapannya kegiatan Pra TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan dapat berjalan lancar dan tidak ada halangan satupun.

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved