Breaking News:

Bandar Lampung

Disdikbud Lampung mencatat vaksinasi covid-19 Untuk Guru di Dua Kabupaten Masih Rendah

Dinas Pendidikan Provinsi Lampung mencatat vaksinasi covid-19 kepada guru di Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat masih rendah.

Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Tommy Efra Handarta. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mencatat vaksinasi covid-19 kepada guru di Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat masih rendah.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Tommy Efra Handarta, capaian vaksinasi covid-19 di kedua kabupaten itu baru 21 persen.

“Kedua daerah itu masih rendah capaian vaksinasi covid-19, karena distribusi vaksinnya sendiri, serta terkendala akses,” kata Tommy.

Menurutnya, kalau untuk di Bandar Lampung capaian vaksinasi covid-19 mencapai 86 persen, dan saat ini sudah mulai melakukan vaksinasi untuk dosis kedua.

Ada sebanyak 29.722 guru tingkat SMA, SMK dan SLB di Provinsi Lampung yang diusulkan untuk mendapatkan vaksinasi covid-19.

Baca juga: Pemberian Vaksin Covid-19 di Metro Baru 7 Persen

Untuk mereka yang telah mendapatkan suntikan vaksinasi sebanyak 14.942 orang.

“Secara umum yang sudah divaksin hingga tahap kedua sebanyak 14.942 orang, dan sudah mencakup vaksinasi kedua,” ujar Tommy.

Lanjutnya, untuk proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka disekolah pada tahun ajaran baru akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

Tommy memastikan untuk semua SMA, SMK dan SLM yang ada di Provinsi Lampung sudah siap, bahkan sudah ada yang menjalankan simulasi belajar tatap muka.

“Pada prinsipnya untuk pembelajaran tatap muka siap digelar, namun itu kembali pada kebijakan masing-masing daerah,” terang Tommy. (Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Dedi Sutomo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved