Breaking News:

Tanggamus

24 IMB dan 14 Izin Usaha Terbit Hasil Layanan Perizinan Keliling di Gisting

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tanggamus menggelar pelayanan perizinan keliling di Kecamatan Gisting.

Tribunlampung / Tri
DPMPTSP Tanggamus buka layanan perizinan keliling di Kecamatan Gisting, Kamis (10/6/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tanggamus menggelar pelayanan perizinan keliling di Kecamatan Gisting.

Menurut Sekretaris DPMPTSP Tanggamus Adi Gunawan, di lokasi ini pelayanan diadakan dua pekan namun tidak tiap hari. Pelaksanaan awal mulai 8 sampai 10 Juni 2021, lalu pekan depan pada 15 sampai 17 Juni 2021.

"Pelayanan dalam pekan ini kami sudah terbitkan sebanyak 24 sertifikat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan 14 izin usaha," kata Gunawan, Kamis (10/6/2021).  

Ia menambahkan, pelayanan keliling ini dinamakan Pelayanan Perizinan Masyarakat yang Ramah Amanah Tegas dan Unggul (Perikat Ratu).

Baca juga: Mulai Februari 2021 DPMPTSP Lampung Selatan Berlakukan Penyesuaian Tarif IMB

Pelayanan ini sudah diadakan beberapa kali dalam tahun ini dan sukses.

"Pelayanan ini untuk mempermudah masyarakat mendapatkan dokumen perizinan. Semua izin terkait kewenangan dinas kami, kami terima," terang Gunawan.

Kegiatan Perikat Ratu sendiri sudah pernah dilaksanakan di Kecamatan Sumber Rejo, Talang Padang, Semaka, dan kini Gisting.

Penentuan lokasi karena wilayah tersebut banyak terdapat usaha dan jumlah perumahan penduduknya tinggi.

Hal itu demi efektivitas pelayanan keliling, sehingga bisa menjaring masyarakat yang membuat izin dan banyak izin yang dikeluarkan. Manfaat dari sana juga meningkatnya jumlah pendapatan asli daerah (PAD) dari perizinan.

Baca juga: Dissos Tanggamus Belum Pastikan BST Kemensos Berhenti 

Pendapatan itu didapat dari penarikan tarif perizinan yang dibuat oleh masyarakat. Dan PAD tersebut tidak bisa didapatkan jika hanya mengandalkan pelayanan izin di kantor dinas.

Halaman
12
Penulis: Tri Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved