Breaking News:

Bandar Lampung

MKKS SMP Tunggu Kebijakan Walikota untuk KBM Tatap Muka

MKKS SMP menunggu surat edaran kebijakan dari pemkot terkait KBM secara tatap muka, Ketua MKKS SMP se Bandar Lampung M Badrun belum tahu kapan KBM Tat

Tribunlampung/Bayu
Ketua MKKS SMP se Bandar Lampung M Badrun menyampaikan jika MKKS SMP masih tunggu kebijakan walikota untuk KBM tatap muka. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP masih menunggu surat edaran (SE) atau kebijakan dari pemkot terkait KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) secara tatap muka.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua MKKS SMP se Bandar Lampung M Badrun saat dihubungi oleh Tribunlampung.co.id, Kamis (10/6/2021). 

Sebagaimana diketahui surat edaran SE 420/475/III.01/2021 untuk pelajar agar belajar daring berakhir pada 10 Juli 2021 mendatang. 

M Badrun pun belum bisa memastikan kembali apakah kedepannya KBM akan dilaksanakan secara tatap muka pada tanggal 12 Juli 2021.

"Kami masih menunggu kebijakan dari Bu Wali Kota Eva Dwiana apakah nantinya pada tahun ajaran baru pada 12 Juli 2021 akan dilaksanakan secara tatap muka atau masih daring," kata Badrun yang juga Kepala SMPN 2 Bandar Lampung ini.

Baca juga: Tiga Hari Tersesat di Hutan, Seorang Nenek Ditemukan Selamat

Kata M Badrun, berdasarkan SKB (surat keputusan bersama) tatap muka dalam menyelenggarakan sekolah offline itu harus ada izin kepala daerah setempat.

"Lalu ada izin dari komite, izin orangtua, hingga kesiapan disatuan pendidikan," imbuhnya. 

M Badrun pun mengaku pihak MKKS SMP tengah menunggu kebijakan dari Walikota Bandar Lampung.

"Kemungkinan pada 10 Juli akan ada surat edaran kepada sekolah terbatas atau daring," katanya.

Kata M Badrun, pembelajaran tatap muka pada masa pandemi maksimal hanya diisi 50 persen dari jumlah siswa di setiap ruangannya.

Baca juga: Jaksa KPK Beberkan Alasan Menuntut Mustafa 5 Tahun Penjara

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Hanif Mustafa
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved