Breaking News:

Lampung Timur

Babinsa Lampung Timur Ikuti Workshop Tracer Covid 19

Jajaran Babinsa Kodim 0429/Lampung Timur mengikuti workshop Tracer Covid-19 dalam rangka mempercepat penanggulangan covid-19.

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Dedi Sutomo
Dokumen Kodim 0429 Lampung Timur
Babinsa se Lampung Timur ikuti workshop Tracer Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR – Jajaran Babinsa Kodim 0429/Lampung Timur mengikuti workshop Tracer Covid-19 dalam rangka mempercepat penanggulangan, penguatan testing dan tracing Covid-19 yang digelar oleh Kemkes RI secara virtual.

Kegiatan tersebut berlangsung dan bertempat di aula Makodim Lampung Timur, Sabtu (12/6/2021).

Dandim 0429/Lampung Timur Letkol Kav. Muhammad Darwis berharap melalui workshop tracing Covid-19 ini diharapkan para pendukung satgas penanganan Covid-19 .

Terutama oleh Babinsa, pemerintah desa dan kader kesehatan desa, bisa turut andil membantu tenaga kesehatan dalam upaya penanganan dan pencegahan virus Covid-19 di daerah binaanya.

 "Kami mengharapkan dengan adanya workshop tracing dapat terlihat hasilnya serta agar cepat penanganan dan pencegahan menularnya virus Covid-19 di wilayah binaannya," ujarnya.

Baca juga: Ada 13 Kasus Baru Covid-19 di Lampung Selatan, Terbanyak di Kalianda

Melalui kegiatan ini diharapkan penularan dan penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan dan diminimalisir semaksimal mungkin.

"Sinergi Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, perangkat desa serta petugas kesehatan sebagai ujung tombak sangat berperan.”

“Diharapkan dengan kesiapan SDM tersebut TNI dapat mendukung program PPKM sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus," ujar Darwis.

Sementara Pasiops Kodim 0429/Lampung Timur Lettu Inf M. Syadri menyampaikan,  kegiatan tersebut diikuti oleh Babinsa perwakilan dari 15 Koramil jajaran Kodim.

"Ada 30 Babinsa yang hari ini hadir mengikuti kegiatan vicon workshop tracer Covid-19 dari perwakilan Koramil,”

“Harapanya nanti apa yang sudah didapatkan melalui kegiatan ini dapat diketuk tularkan kerekan Babinsa masing-masing Koramil guna kelancaran tugas dilapangan," terang Syadri. (Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved